oleh

Diapresiasi Bupati Nelson, Desa Karya Baru Bangun Berbagai Macam Fasilitas

LINTAS KABGOR (LIGO) – Pemerintah Desa Karya Baru, Kecamatan Asparaga melalui Dana Pemerintah Pusat (APBN) Tahun 2019 menganggarkan 410.000.000 juta untuk pembangunan 16 Unit Rumah Layak Huni (Mahyani). Kemudian memberikan bantuan UMKM kepada Kelompok Pembuat Kue sebesar 24,622,500 juta dan pengadaan Fasilitas Olahraga para pemuda dengan dana sebesar 33.210.000 juta serta belanja Perlatan Kesehatan sebesar 35.800.000 juta.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nelson Pomalingo meminta masyarakat untuk menggunakan bantuan ini dengan baik. Ia juga berharap masyarakat mendukung berbagai Program tingkat Kabupaten hingga tingkat Desa.

“Saya berharap Semua pihak mendukung Program ini dengan sungguh-sungguh agar angka kemiskinan di Daerah ini dapat kita minimalisasi secara objektif,”ujar Nelson.

Nelson menambahkan, untuk tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah mengucurkan dana sebesar 17 miliar untuk seluruh Program. Program yang dilaksankan itu antara lain Rehab Jalan Lakeya-Mohiyolo, peningkatan Jaringan Irigasi Desa Mohiyolo, Jaringan Irigasi Desa Pangahu, Jaringan Irigasi Desa Modelidu, Pembangunn Sarana dan Prasarana Air Minum Desa Pangahu, Peningkatan Jaringan Irigasi Mohiyolo, Peningkatan Jalan Desa Bihe dan Peningkatan Jalan Mohiyolo (Pengerasan).

Mengawali semua pemberian bantuan itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mahyani, meyerahkan bantuan UMKM bagi Kelompok Usaha Pembuat Kue, menyerahkan fasilitas Olahraga dan Peralatan Kesehatan oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Sabtu (30/03/2019).

Laporan : Yysirab/Hms
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini