oleh

Dihadapan Seluruh Daerah, Nelson Sampaikan Potensi SDA Kabgor

LINTAS JAKARTA (LIGO) – Pada Pertemuan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) 2019, yang digelar di Jakarta sejak Rabu kemarin tersebut, diramaikan dengan berbagai Pameran APKASI Otonom Expo yang ditampilkan oleh masing-masing Daerah.

Bagi Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo yang juga hadir pada rutinitas tahunan itu, Forum APKASI menjadi ajang silaturahim antara daerah dan sebagai wadah untuk bertukar pikiran sekaligus memperkenalkan Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam yang dimiliki oleh setiap daerah.

“Saya di Tahun Ketiga kali ini ikut dalam Forum APKASI, karena dalam Forum ini banyak hal yang Kita dapatkan. Baik Silaturahim hingga Diskusi-Diskusi antar Kabupaten,” kata Nelson, Rabu (03/07).

Pada Pertemuan APKASI tersebut Bupati dengan bangganya memperkenalkan keunggulan Produk Lokal Daerah dalam pengembangan Potensi Kelapa.

Kepada Pimpinan Daerah yang hadir Nelson menjelaskan Kelapa merupakan Keunggulan Kabupaten Gorontalo yang perlu terus didorong lantaran dapat memberikan manfaat yang sangat besar bagi daerah.

“Di Kabupaten Gorontalo, Potensi Kelapa ini menjadi Icon yang terus  Kita Kembangkan.” ujar Bupati.

Bupati Nelson bersama Perserta APKASI 2019

“Dari ajang ini Kita perkenalkan kepada Dunia Luar, bahwa Kelapa banyak kegunaannya, dan dari sini Kita jelaskan bukan hanya Batok Kelapanya, namun ada Air Kelapanya juga, hingga sampai pada Sabut Kelapanya, semua bisa Kita berdayakan untuk digunakan dalam satu Kebutuhan,” lanjut Nelson yang juga Ketua KOPEK Indonesia.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini