oleh

Dikagumi Pemuda, Meyke Camaru Ajak Pemuda Gorontalo Bangun Daerah

LINTAS KOMUNITAS (LIGO) – Meyke Camaru merupakan sosok tokoh perempuan yang dikagumi para pemuda. Pasalnya istri dari ketua DPRD Kota Gorontalo, Ferdiyanto Koniyo ini sangat humanis dan peka terhadap persoalan kepemudaan.

Hal ini nampak jelas terlihat saat Meyke Camaru duduk bersama sekelompok Pemuda, di salah satu Warung Kopi di Kota Gorontalo membicarakan peran pemuda dalam membangun daerah. Selasa (09/10/2018).

Terlepas dari Istri seorang Ketua Dewan Kota, Meyke Camaru juga dinilai sebagai sosok yang humanis dan peka terhadap keinginan pemuda di Kota Gorontalo, yang turut aktif dalam memberikan semangat membangun.

“Menurut kami, Ibu meyke camaru adalah orang yang sangat peka terhadap keingian pemuda. Buktinya pada saat kami menggalang dana untuk korban bencana Palu, beliau mendorong dan mensuport kami,” ungkap Firan Tolinggi.

Dalam menghadapi tantangan zaman, Meyke menilai pemuda Di Kota Gorontalo khususnya harus memiliki peran penting dalam membangun daerah, tidak hanya duduk diam dan melakukan kritikan, tetapi juga bertindak langsung dalam melakukan perubahan.

“Pemuda itu seharusnya tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan zaman. Pemuda itu menurut saya ada dua karakter. Yang pertama, pemuda yang menuntut perubahan dan yang kedua adalah pemuda yang bergerak menciptakan perubahan, tergantung pemuda mau pilih yang mana,” ucap Meyke Camaru.

Pemuda juga diajak untuk lebih kreatif dan inovatof dalam menghadapi persaingan global. Yang mana menurutnya pemuda Kota Gorontalo harus mampu bersaing, dan mampu menjadi pemuda yang dibanggakan oleh bangsa dan Negara.

“Kita memasuki bonus demografi, dalam meghadapinya seharusnya kita lebih siap dan yang paling utama, dalam menghadapi perubahan apapun kita tidak bisa melupakan kearifan lokal, budaya dan adat istiadat kita. Kita harus bersiap mengahadapi perubahan dan perkembangan zaman tanpa harus melupakan nilai-nilai kearifan lokal Gorontalo,” jelasnya.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini