oleh

Dinas Pangan Boalemo Ingatkan Pelaku Usaha, Jual Pangan Tanpa Pengawet

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Dinas Pangan himbau pengusaha pangan dan masyarakat Boalemo untuk tidak mengonsumsi pangan yang terkontaminasi bahan kimia.

Kadis Pangan Boalemo Ir. Roswita Novia Iswanto dalam sosialisasi Keamanan Pangan Segar Tingkat Kabupaten Boalemo Tahun 2019, yang dilaksanakan di Aula kantor Desa Permata, Senin (09/09) kemarin ingatkan
para pelaku usaha untuk mencegah pangan segar dari kemungkinan cemaran biologis, kimia dan benda lain yang dapat mengganggu, merugikan dan membahayakan kesehatan.

“Pangan yang sehat akan menjadikan masyarakat yang sehat, begitu juga sebaliknya jika pengan yang tidak sehat maka akan menjadikan masyarakat kurang sehat,” kata Roswita.

Selain untuk memastikan kualitas dan keamanan pangan dari bahaya bahan Kimia, Roswita juga menekankan bahwa pangan segar yang dijual oleh para pelaku usaha harus dijamin keasliannya, sehingga aman dikonsumsi

“Untuk memastikan bahwa pangan segar yang disajikan tidak mengandung bahan kimia, kami mengimbau kepada para pelaku usaha, untuk bisa menjual bahan pangan yang segar dan bebas dari bahan pengawet,” tukasnya. (bkhumas/C01)

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini