oleh

Dinas Pendidikan Boalemo Terima Bantuan Dari Kemendikbud RI

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Dinas Pendidikan Kabupaten Boalemo mendapatkan Bantuan Anggaran Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 PAUD dari Kementerian PendidikanHebatnya, di wilayah Sulawesi hanya Dinas Pendidikan Kabupaten Boalemo-lah yang mendapatkan bantuan itu.

Kabar menggembirakan ini disampaikan Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan, Zurmiah Husain usai pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Implementasi Kurikulum 2013 PAUD tingkat Kabupaten Boalemo,  Kamis (25/07).

Zurmiah mengatakan kegiatan Bimtek PAUD ini merupakan suatu upaya dari Dinas Pendidikan Boalemo agar Guru-Guru PAUD bisa memahami bagaimana proses Pembelajaran, karena menurutnya selama ini masih banyak menggunakan Lembar Kerja Siswa atau copy-an.

“Dengan adanya Bimbingan Teknis ini  mereka dapat diperkenalkan soal Bahan Bermain yang ada di sekitar, Bahan Tidak Terpakai, Bahan Bekas, Bahan Alam yang ada di sekitar dengan harapan mereka Bisa kreatif,” terang Zurmiah.

Dengan Bantuan Anggaran yang diberikan dari Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan itu kata Zurmiah diharapkan bisa memberikan penguatan kapasitas Tenaga Pengajar Pendidikan PAUD se-Kabupaten Boalemo, yang difasilitasi langsung oleh Kemendikbud RI.

Bantuan dari Kementerian pusat ini kata Zurmiah merupakan buah kerja keras dari Kepala Dinas Sherman Moridu. Selain dikenal sebagai orang yang bersahaja, dan peduli antara sesama, Dimata anggotanya Sherman adalah Pimpinan yang selalu mengajarkan disiplin dalam menjalankan Tugas dan tanggung jawab, lebih lagi Sherman mampu me-lobi Anggaran di Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan RI. (C01)

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini