oleh

Dinas PMPTSP-TK Bonebol Buka Pendaftaran Seleksi Pelatihan Berbasis Kompetensi

LINTAS BONEBOL (LIGO) – Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-TK) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) membuka kesempatan kepada warga Bonebol yang ingin mengikuti pelatihan berbasis kompetensi di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, dengan mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi pelatihan di DPMPTSP-TK Bonebol.

“Jadi bagi masyarakat Bonebol yang ingin mengikuti pelatihan berbasis kompetensi di BBPLK Bekasi, agar segera mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi di DPMPTSP-TK Bonebol. Batas pendaftaran sampai dengan tanggal 15 Oktober 2018,” kata Kepala DPMPTSP-TK Bonebol, Jumaidil, Kamis (11/10).

Menurutnya, ada 16 orang yang nantinya akan diterima dalam pelaksanaan seleksi itu. Untuk kemudian diikutkan pada empat kejuruan atau program pelatihan berbasis kompetensi di BBPLK Bekasi.

Keempat kejuruan atau program pelatihan itu, diantaranya :

  1. Kejuruan TIK/IT Software 4 orang, dengan lamanya pelatihan selama 2 bulan mulai tanggal 22 Oktober. Persyaratannya, laki-laki dan perempuan, sehat jasmani dan rohani, dan mampu mengoperasikan komputer.
  2. Kejuruan TIK/Digital Animator 4 orang dengan lamanya pelatihan 2 bulan mulai tanggal 22 Oktober 2018. Persyaratannya, laki-laki dan perempuan, sehat jasmani dan rohani, dan mampu mengoperasikan komputer.
  3. Kejuruan elektronika/teknis instalasi V Sat 4 orang, lamanya pelatihan 1,5 bulan mulai tanggal 29 Oktober 2018. Persyaratannya laki-laki, sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, tidak takut ketinggian, lulusan SMA sederajat.
  4. Kejuruan elektronika/otomasi elektronika 4 orang, lamanya pelatihan 1,5 bulan mulai tanggal 29 Oktober 2018. Persyaratannya, laki-laki, sehat jasmani dan rohani, dan tidak buta warna.
Seleksi Pelatihan Berbasis Kompetensi

Untuk syarat pendaftaran seleksinya, lanjut Jumaidil, yakni foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kabupaten Bone Bolango, dan foto copy ijazah terakhir.

”Tidak dipungut biaya seleksi dan bebas juga biaya pendaftaran. Tidak ada persyaratan umur, yang penting lulusan SMA sederajat,”jelas Jumaidil.

Jumaidil menyebutkan, nantinya yang lolos seleksi nanti dan diikutkan pada pelatihan berbasis kompetensi di BBPLK Bekasi itu, akan mendapatkan beberapa fasilitas, meliputi asrama, makan 3 kali sehari, seragam pelatihan, ATK dan modul pelatihan, sertifikat pelatihan, sertifikat kompetensi, transport pergi pulang (PP), uang saku, dan asuransi pelatihan.

Laporan: Hms Kdr/Mirna Ahaya
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini