oleh

Direktur PT. BBC Terus Maksimalkan Unit Usaha BUMD

LINTAS EKONOMI (LIGO) – Setelah Melaunching Tempat Pencucian Mobil, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Bone Bolango Cemerlang kembali membuka Toko yang menyediakan perlengkapan Alat Tulis Kantor (ATK) dan barang harian. Jum’at (17/05).

Direktur BUMD Bone Bolango Cemerlang Irhamna Tangahu SE. kepada Lintasgorontalo.com menyampaikan bahwa Toko ini adalah salah satu Unit Usaha dari BUMD, termasuk Pencucian Mobil. Meski baru dibuka tapi Unit-Unit Usaha ini sudah mulai ada pemasukan.

“Ini Toko dan Pencucian Mobil adalah Unit Usaha Milik Daerah (BUMD) yang memang sudah lama, hanya dulu kan tidak lagi beroperasi. Jadi setelah Saya dilantik menjadi Direktur yang baru Saya berkeinginan untuk menghidupkan kembali usaha-usaha ini,”ungkap Irhamna.

“Alhamdulillah kami dapat Dana Penyertaan Modal dari Pemerintah Daerah. Dengan Dana itu, Saya ingin membawa BUMD ini lebih baik lagi kedepannya,”tambah Irhamna.

Selain membuka Pencucian Mobil dan Toko, BUMD Bone Bolango Cemerlang memiliki Unit Usaha seperti Peminjaman Alat Berat.

Direktur BUMD PT. Bone Bolango Cemerlang Irhamna Tangahu SE. (Jilbab Hijau) Saat Memberi Motivasi Kerja Kepada Karyawan BUMD, Jum’at (17/05/2019)

“Kami selain punya ini, juga ada Unit Usaha lainnya,  seperti Alat Berat yang bisa di pinjam. Kami juga rencananya mau membuka Pangkalan Gas LPG, kemudian Travel, serta Usaha lainya yang bisa mendatangkan keuntungan. Hasil dari keuntungan ini nanti menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bone Bolango,”terang Irhamna.

Terakhir Irhamna berharap Usaha yang telah dibuka oleh BUMD Bone Bolango Cemerlang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Bone Bolango.

“Saya sangat berharap Usaha kami ini bisa di manfaatkan oleh semua masyarakat,”

Laporan :  Arlan
Editor : Syahrir 

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini