oleh

Diresmikan Kapolri, Polda Gorontalo Resmi Memiliki Sekolah Polisi Negara

PROVINSI GORONTALO (LIGO) – Sekolah Polisi Negara (SPN) Batudaa akhirnya diresmikan oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. pada hari jum’at (26/01) di Kec. Batudaa Kab. Gorontalo.

Jendral Polisi H. Muhammad Tito Karnavian, menyampaikan pembangunan SPN Batudaa di Provinsi Gorontalo tidak terlepas dari semua peran penting Polda Gorontalo, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten serta semua pihak yang memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan SPN Batudaa.

“Bagi saya pembangunan SPN Batudaa yang telah dikerjakan oleh Pak Kapolda, Pak Gubernur, Pak Bupati dan semua golongan yang berkontribusi sehingga SPN berjalan lancar pembangunannya, ini bisa jadi model untuk seluruh Indonesia. Karena tidak ada didaerah lain yang mau membangun tapi tidak meminta biaya dari Mabes Polri,” tutur Kapolri

Dirinya menambahkan, hal ini merupakan kekompakan Kapolda Gorontalo bersama staf dan bersama Gubernur Gorontalo untuk memikirkan sesuatau yang baik untuk mengembangkan Gorontalo, serta perhatian masyarakat. Kapolri juga akui dalam pembangunannya masih banyak yang kurang, sehingganya pembagunan SPN akan terus dilanjutkan ditahun 2018.

Kapolri Menandatangani Prasasti Peresmian Sekolah Polisi Negara (SPN) Batudaa Polda Gorontalo

“Dari Mabes Polri 2018 ini telah menyiapkan 62 Miliyar untuk melanjutkan pembangunan SPN. Saya juga berterimakasih kepada pak Gubernur yang memberikan Mobil Ambulance,” tutur Kapolri.

Kapolri juga menyampaikan, bagi anak-anak Gorontalo yang ingin menjadi Polisi, tidak perlu ikut pendidikan di luar Gorontalo karena SPN Batudaa telah dipersiapkan. Dan selain itu, kurikulum dan mutu pendidikannya juga diprogramkan muatan Lokal Gorontalo.

“Anak-anak itu akan dididik sesuai dengan muatan lokal, diberikan materi-materi tentang Provinsi dan Kabupaten di Gorontalo. Sehingganya ketika mereka terjun kelapangan, mereka sudah paham dengan Daerah Gorontalo,” terangnya Lagi

Selaku Pimpinan Polri dirinya memberikan apresiasi yang besar bagi Kapolda Brigadir Jendral Polisi, Rachmad Fudail, juga kepada Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, M.AP serta Bupati dan Walikota dan semua pihak yang telah bersama-sama membangun SPN Batudaa.

“Semoga Gorontalo akan semakin maju,” tutup Kapolri Jendral Polisi H. Muhammad Tito Karnavian,Ph.D.

Laporan: Najid Lasale

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini