oleh

Disabilitas Bisa, Ini Yang Ditampilkan Saat HDI Tingkat Kabupaten Gorontalo

LIMBOTO (LIGO) – Penyandang disabilitas tampilkan kemampuan dan hasil karya bernilai ekonomis diperayaan Hari Disabilitas Internasional tingkat Kabupaten Gorontalo Rabu (20/12) di Menara Agung Limboto.

Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Salim Umar kepada Lintas Gorontalo menuturkan, alasan memilih lokasi kegiatan di sekitar Menara Limboto, karena menurutnya tempat ini adalah tempat yang strategis untuk mengkampanyekan kepada masyarakat luas bahwa Penyandang Disabilitas memiliki kemampuan lebih, dan anak disabilitas butuh dukungan dan suport dari seluruh masyarakat.

“apa yang kami tampilkan lewat musik band dan hasil karya ini menunjukan bahwa pendidikan itu sangat penting dan berarti buat mereka. Karena visi kita kedepan, anak-anak ini memiliki kemandirian dan tidak bergantung hidup kepada orang lain,”. tutur Salim Umar.

Beberapa Hasil Karya Siswa SLB

Ia juga menambahkan, untuk Sekolah Luar Biasa Kabupaten Gorontalo sangat berkomitmen untuk memberikan pendidikan bermutu. Selain itu juga keterampilan menjadi hal yang sangat penting, karena dengan keterampilan dan skill yang dimiliki para penyandang disabilitas telah menjawab keraguan masyarakat umum akan kemampuan yang dimiliki mereka.

“perhatian Pemerintah juga saat ini sangat tertuju pada Anak-Anak Penyandang Disabilitas dimana saya melihat saat ini ada beberapa tempat pelayanan yang memang telah dibuat juga untuk mereka,” terang Salim.

Laporan: Lasale Najid

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini