oleh

Dorong Industri Kreatif, Pemda Kabgor Dan Bekraf Lakukan Kerja Sama

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Demi mendorong dan Pengembangan Potensi Ekonomi Kreatif di Kabupaten Gorontalo, Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) lakukan Penandatanganan Naskah Nota Kesepahaman tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif.

Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut dilakukan oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia Triliawan Munaf dan Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U Tayeb, MM, dan didampingi oleh Kepala Dinas Porapar Dr. Yusran Lapananda, SH, MH, Kepala Bagian Kerjasama Global Sri Dewi Nani, SH.MH Kepala Bidang Ekonomi Kreatif DISPORAPAR Fany Hamsa Salamanya S.Pi, MT, DEA. di Kantor Bekraf. Jakarta, Jum’at (24/25).

Nota Kesepahaman ini adalah sebagai dasar dalam melakukan kerjasama yang saling mendukung dalam rangka Pengembangan Potensi Kreatif serta mengkoordinasikan dan mensinergikan pelaksanaan tugas dan kewenangan.

“Ruang lingkup Nota Kesepahaman ini meliputi Riset, Edukasi dan Pengembangan Ekonomi Kreatif, Akses Permodalan, Infrastruktur, Pemasaran, Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi, Hubungan antar Lembaga dan Wilayah dan Ruang serta Pemasaran Ekonomi Kreatif,”Terang Hadija

Sementara itu Kadis Disporapar, Yusran Lapananda menjelaskan Penandatanganan MOU ini merupakan Landasan Hukum Pemkab Gorontalo melakukan berbagai Program dan kegiatan yang  berhubungan dengan berbagai Program dari Bekraf.

“Kegiaatan  Penandatangan MOU ini sebagai tahapan keempat setelah tahapan sebelumnya telah dilakukan Pendataan, Penetapan dan Uji Petik atas Ekonomi Kreatif Kabgor”Jelas Yusran Lapananda.

Dirinya berharap, dengan dilakukannya kerja sama tersebut, Pelaku Industri Kreatif di Kabupaten Gorontalo akan makin menunjukan eksistensinya.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini