oleh

Dorong Kesejahteraan Koperasi Dan UKM, Dinas Koperasi Kabgor Laksanakan Sosialisasi

LINTAS KABGOR (LIGO) – Dalam rangka memberi pemahaman manajemen Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Koperasi laksanakan Sosialisasi Perpajakan, Permodalan, Pengawasan, Pembinaan dan Manajemen Bagi Koperasi dan UKM di Kabupaten Gorontalo, Selasa (02/10).

Dengan mendorong kesejahteraan masyarakat melalui Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) merupakan langkah strategis untuk menumbuhkan tingkat pembangunan nasional terutama di daerah, hal tersebut dirasakan dapat menjadi solusi kongkrit untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“tujuan dilakukannya sosialisasi ini dalam rangka mendorong UKM dan Koperasi agar bisa berkembang. Karena saat ini masih banyak orang yang bekerja namun ekonominya masih tidak terlalu baik dibanding pengusaha-pengusaha besar. ” ungkap Nelson.

Lanjut kata Nelson, untuk memberikan permodalan kepada masyarakat bukanlah hal yang sulit, yang terpenting kata Nelson ada usaha baik yang dilakukan.

Melalui kegiatan Sosialisasi ini Nelson berharap pelaku UMKM dapat melaksanakan perencanaan yang baik dalam kelangsungan usahanya, sehingga dapat mengurangi kemiskinan di Kabupaten Gorontalo.

“Alhamdulillah kabupaten gorontalo angka kemiskinan di data Badan Pusat Statistik ( BPS) Tahun kemarin 20,03 turun 2% dan sekarang kita sudah rangking 3 diseluruh kabupaten kota artinya kesejahteraan sudah naik tingkat kemiskinan sudah menurun. Semoga tahun melalui kegiatan ini, angla kemiskinan di kabupaten Gorontalo dapat terus menurun,” harapnya.

Laporan: Agung Julianto

Editor: Najid Lasale

Komentar

Berikan Komentar Anda