oleh

Dorong Kinerja Tenaga Pendidik, Dinas Pendidikan Boalemo Naikkan Gaji 50 Persen

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Tenaga Pendidik dan Kependidikan di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Boalemo jalani Ujian Seleksi Perekrutan Tenaga Kontrak Daerah. Selasa (15/01).

Ujian Seleksi yang diikuti oleh 1715 Orang Guru dan Tata Usaha di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Boalemo tersebut juga berkaitan dengan adanya kenaikan Gaji sebesar 50% dengan harapan akan berbanding dengan kinerja dan disiplin Tenaga Pendidik di Boalemo.

“Naiknya Gaji 50 Persen maka, diterapkan juga kedisiplinan para Guru dan Tata Usaha yang lebih baik dalam melaksanakan Tugas masing-masing, sehingga harapan Pemerintah akan tercapai” tegas Kadis Pendidikan Boalemo.

Kadis Pendidikan Boalemo, Sherman Moridu berharap agar Ujian Seleksi Perekrutan Tenaga Pendidik dan Kependidikan ini dapat memberikan asas manfaat bagi Peserta Seleksi Kontrak Daerah.

“Dalam Seleksi ini akan di berikan Bimbingan serta Pengarahan kepada setiap Calon Tenaga Pendidik dan Kependidikan. Dan yang lebih penting adalah meningkatkan kedisiplinan para Tenaga Pendidik dan Kependidikan, agar apa yang telah menjadi Program Pemerintah dapat terlaksana,” terang Sherman Moridu.

Lebih lanjut Sherman Moridu menjelaskan, Peserta yang mengikuti Seleksi ini terdiri dari jenjang Pendidikan yang berbeda yakni, Sarjana dan yang belum Sarjana khususnya di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Dirinya juga akan memfasilitasi Guru PAUD yang belum Sarjana untuk ikut serta pada kegiatan Diklat Pendidikan.

“Dinas Pendidikan Boalemo akan memfasilitasi bagi Guru PAUD yang belum Sarjana untuk ikut serta dalam Diklat, yang dibagi menjadi Tiga Bagian yaitu Diklat Dasar, Diklat Lanjutan dan Diklat Mahir. Melalui Diklat ini para Peserta diharapkan akan tercipta Pendidik yang Profesional dalam mendidik,” tutur Sherman.

Ujian Seleksi Perekrutan Tenaga Kontrak Daerah di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Boalemo. Selasa (15/01).

Sesuai dengan UU No. 20 Tahun 2013 yang relevan dengan UU Tahun 2003 tentang Pendidikan Nasional, Sherman Moridu atas nama Pemerintah, Dinas Pendidikan Boalemo menghimbau kepada seluruh Tenaga Kontrak Daerah yang nantinya akan bekerja dan mengabdi di setiap Lembaga Pendidikan dan Kependidikan, untuk menjaga kedisiplinan dalam bekerja.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini