oleh

Dorong Pendidikan Boalemo, Sherman : 14 Siswa Kita Kirim Kursus Bahasa

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Pemerintah Boalemo melalui Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga, terus mendorong Mutu Pendidikan bagi Peserta Didik. Banyak hal yang telah dilakukan, salah satunya adalah dengan mengirimkan Peserta Didik/Siswa untuk belajar Bahasa Inggris dan Bahasa Arab.

Rencananya, bulan Agustus tahun ini sebanyak 14 Peserta akan diberangkatkan ke Kediri, Jawa Tengah untuk mengikuti Kursus Bahasa tersebut. Kepala Dinas Sherman Moridu menyampaikan 14 Peserta itu akan mengikuti Kursus Bahasa selama 6 Bulan.

“Setelah Mereka mengikuti Kursus, Mereka inilah yang akan menjadi Tenaga Instruktur Pendidik pada pelaksanaan Kursus Gratis Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di Rumah Bahasa yang sudah di bentuk di Kecamatan se-Kabupaten Boalemo,” tutur Sherman, Jumat (2/8).

14 Siswa yang diutus mengikuti Kursus Bahasa di Kediri Jawa Tengah (foto: postingnews.id)

Sherman menambahkan bahwa pelaksanaan Kursus Gratis Bahasa Inggris dan Bahasa Arab merupakan Program Bupati Boalemo Darwis Moridu dan Wakil Bupati Anas Jusuf yang termasuk pada 14 Program Unggulan yang di jabarkan pada Visi-Misi.

“Tentu Metode ini yang nantinya akan diterapkan oleh Anak-Anak Boalemo di Rumah Bahasa yang ada di Kabupaten Boalemo, karena Rumah Bahasa ini satu-satunya yang di Provinsi Gorontalo. Konsep ini yang menjadi nyata, guna mencerdaskan Anak-Anak  di masa-masa yang akan datang” pungkas Sherman. (humasboalemo/C01)

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini