oleh

Dorong Pengusaha Wanita Gunakan Pemasaran Digital, IWAPI Gandeng Facebook

LINTAS KOMUNITAS (LIGO) – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Goes Digital bersama Facebook, ajak wanita pengusaha dan pelaku UKM Gorontalo manfaatkan Facebook sebagai media gratis untuk pemasaran produk.

Melalui Program #SheMeansBusiness, IWAPI dan Facebook membangun semangat kewirausahaan bagi perempuan Wirausaha, guna membangun jaringannya berbagi pengetahuan dan meningkatkan kepercayaan diri dalam perjalanan bisnis mereka.

Dalam Pelatihan Marketing Digital yang dilaksanakan di GPCC, Selasa (11/09) dan dihadiri 260 peserta itu, tim kerja Dewan Pimpinan Pusat IWAPI, Moza Pramita Pramono mengatakan, sejauh ini sudah ribuan peserta pelaku UKM yang mendapat fasilitator dari IWAPI melalui pembinaan dan kerjasama dengan berbagai Instansi Perusahaan.

“Kita mempelajari, apa sih yang dibutuhkan oleh peserta. Sehingga peran IWAPI banyak sekali, baik itu membina, membangun kerjasama dengan Instansi terkait dan juga membantu pelaku UKM untuk memasarkan Produknya,” ujar Pramita.

Proses Marketing Digital tentu bukanlah hal yang baru bagi masyarakat Gorontalo. Namun harus diakui bahwa dalam proses Marketing tersebut, masih kurang bijak dilakukan karena menggunakan akun Facebook pribadinya untuk menjual produk dan tentunya proses penjualan tersebut, dapat mengganggu pengguna akun facebook lainnya.

“Melalui halaman Bisnis di Facebook, pengusaha Wanita Gorontalo ditekankan untuk lebih memanfaatkan akun Facebooknya secara benar dalan proses marketing. Jangan menggunakan akun pribadi, tetapi manfaatkanlah halaman bisnis yang sudah disediakan olehe Facebook,” terang Pramita

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah IWAPI Dra. Idah Syahidah Rusli Habibie melalui Wakil Ketua Umum, Elfira Tambengi berharap melalui Pelatihan Digital Marketing ini, pelaku UKM khususnya Wanita di Gorontalo dapat bergerak maju dan percaya diri dalam memasarkan produknya.

Ratusan Wanita Pengusaha Gorontalo Saat Mengikuti Pelatihan #SheMeansBusiness Yang Dilaksanakan Oleh IWAPI Pusat.

“Kita bersyukur adanya pelatihan ini, pelaku UKM dan pengusaha Wanita Gorontalo dapat menambah wawasannya dalam memasarkan produk. Semoga melalui pelatihan ini, kedepan Wanita Pengusaha Gorontalo terus percaya diri dalam memasarkan produknya,” harap Elfira.

Laporan: Najid Lasale

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini