oleh

Dorong Percepatan Pembangunan, Nelson Motivasi ASN Kabgor

LINTAS KABGOR (LIGO) – Masuki Tahun ke-4 diperiodenya yang Pertama, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo ingin mendorong Percepatan Pembangunan. Menurutnya untuk mencapai Percepatan Pembangunan, kunci utamanya terletak pada Penggerak, yakni Aparatur Sipil Negara (ASN). Kalau ASN tidak bekerja dengan baik, maka sangat mustahil Percepatan dapat dilakukan.

Nelson Pomalingo menuturkan, selama 5 Tahun, Periode Pertamanya sebagai Bupati ada 5 Langkah yang akan dilakukan, 3 diantaranya sudah terlaksana.

“Tahun Pertama itu Kita buat Kerangka Pelaksanaan, di Tahun ke-2 Kita buat Peningkatan, di Tahun ke-3 Kita buat Pemantapan, dan di Tahun ke-4 ini Kita buat Pelampauan, yang berarti ada Percepatan dan pada tahun ke-5 nanti Kita Tuntaskan,” tutur Nelson, usai Pimpin Apel Perdana di Tahun 2019, sekaligus ingatkan ASN nya untuk bekerja dengan baik. Rabu (02/01).

Pada Apel Perdana tersebut, Sekretaris Daerah Ir. Hadijah U Tayeb, Asisten, Pimpinan OPD dan Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo,  membacakan pernyataan sikap ‘ASN HEBAT 2019’  yang di pimpin  Ir. Hadijah U Tayeb.

Pernyataan Sikap “ASN HEBAT 2019” yaitu berkomitmen.

  1. Menunjung tinggi Kode Etik dan Kode Perilaku ASN,

  2. Mematuhi ketentuan Jam Kerja,

  3. Melaksanakan tugas dan fungsi dengan Penuh Tanggung Jawab,

  4. Menggunakan sarana kerja secara efektif dan efesien,

  5. Meningkatkan Profesional dan Produktivitas,

  6. Mengembangkan kompetensi sosial kultural,

  7. Memperbaikai kualitas pelayanan publik.

Nelson berharap, dengan 7 Komitmen ASN tersebut akan membuat ASN di lingkup Pemda Kabupaten Gorontalo termotivasi untuk mempercepat Pembangunan.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Gilang

Komentar

Berikan Komentar Anda