oleh

Dorong Produksi Bawang Merah, Bupati Nelson Bagikan Benih Bawang

LIMBOTO (LIGO) – Dalam rangka meningkatkan produktifitas pertanian, Pemerintah Kabupaten Gorontalo kembali menyerahkan bantuan 12,5 ton benih bawang merah kepada para Petani, Minggu (24/12).

Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo mengatakan bahwa bantuan bawang merah dengan varietas unggul tersebut merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk meningkatkan kesejahteraan Petani Bawang di Kabupaten Gorontalo.

“bantuan benih bawang merah ini dimaksudkan untuk meningkatkan produksi bawang merah dan jika perlu Kabupaten Gorontalo menjadi penghasil bawang merah di Provinsi Gorontalo,” terang Nelson.

Selain itu Bupati yang berlatar belakang akademisi ini, mengungkapkan bahwa untuk mendorong peningkatan produksi hasil pertanian maka bantuan untuk para Petani akan terus dikucurkan.

“harapan saya kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan benih ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan jangan sampai disalahgunakan. Jika menemui kesulitan atau mengalami kendala dalam proses pananaman atau pada saat panen, petani bisa langsung berkonsultasi dengan para penyuluh,” jelas Nelson.

Saat ini, Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo memiliki komitmen yang tinggi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan kemudahan dan memfasilitasi petani agar tidak menemui kendala atau gagal panen.

Laporan: Risman Taharudin

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini