oleh

Dorong Program Keagamaan, Bupati Nelson: Ini Kebaikan Dunia Akhirat

LINTAS KABGOR (LIGO) – Program Keagamaan terus didorong Bupati Nelson Pomalingo. Hal ini dibuktikan dengan Pemberian Hibah untuk Masjid se-Kabupaten Gorontalo secara bergilir.

“Saya sangat menginginkan Program Kereligiusan terus dihidupkan di Kabupaten Gorontalo. Banyak Program Keagamaan Kami laksanakan, termasuk memberi bantuan untuk Masjid-Masjid. Kali ini Anggaran sebesar 25 Juta untuk Renovasi Masjid Al-Hikam Desa Pentadio Barat, Kecamatan Talaga Biru,” terang Bupati Nelson Pomalingo pada Penyerahan Dana Hibah untuk Masjid Al-Hikam. Jumat (29/03).

“Bukan hanya Masjid, termasuk Gereja juga Kami bantu. Setiap tahun itu kurang lebih ada  3 Miliar yang Kita berikan untuk hibah ke seluruh Rumah-Rumah Ibadah di seluruh Kabupaten Gorontalo,” sambung Nelson.

Pada kesempatan itu, Bupati Nelson juga menyampaikan berbagai Program-Program Pemerintah yang berkaitan dengan Keagamaan seperti Memberangkatkan Umroh kepada Imam Masjid, Mewajibkan ASN di Kabupaten Gorontalo menjadi Pengurus Masjid serta Melaksanakan Kuliah Ba’da Subuh secara merata diseluruh Kecamatan di wilayah Kabupaten Gorontalo.

“Tiap tahun Kami ada Program Memberangkatkan Umroh kepada Imam Masjid. Dan selama Tiga Tahun ini, sudah ada 15 Orang yang diberangkatkan Umroh dari Target 25 Orang selama Lima Tahun. Kemudian Mewajibkan ASN jadi Pengurus Masjid juga mendorong Mereka lebih lancar Membaca Al-Quran. Alhamduillah dengan itu sudah 80 persen yang bisa membaca Al-Quran,” jelas Nelson yang juga sebagai Ketua Dewan Masjid Gorontalo ini.

Laporan : Yysirab/Hms
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda