oleh

Dorong Promosi Destinasi Wisata Gorontalo, Dinas Pariwisata Gelar Lomba Pameran Foto

LINTAS PARIWISATA (LIGO) – Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Gorontalo selenggarakan Lomba Pameran Foto Destinasi Wisata di CitiMall Kota Gorontalo, Senin (01/10). Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari Gorontalo Karnaval Karawo yang akan dilaksanakan oleh Dispar Provinsi Gorontalo.

Kegiatan Pameran Foto ini merupakan suatu kegiatan untuk mengapresiasi Fotografi Gorontalo dan juga untuk mengenalkan dan mempromosikan Destinasi Wisata Gorontalo yang belum ter-ekspos ke khalayak ramai.

“kami ingin memaksimalkan objek wisata yang belum banyak dikenal orang, untuk dapat lebih terekspos keluar sehingga lebih menambah aset destinasi wisata yang ada di Gorontalo,” kata DR. Ir. Nancy Lahay. MP selaku Kadis Pariwisata Provinsi Gorontalo.

Target awal untuk peserta pada kegiatan lomba Pameran Foto ini adalah seluruh komunitas fotografer yang ada di pulau Sulawesi. Akan tetapi karena ada beberapa hal sehingga peserta yang ikut kegiatan ini hanya 57 orang Fotografer yang sebagian besar pesertanya berasal dari Manado dan Gorontalo.

“Sebenarnya ada peserta yang dari Sulawesi Tengah, cuma tidak jadi ikut karna ada musibah gempa,” ujar Nancy.

Dr. Nancy Lahay saat mengunjungi stand peserta Lomba dan Pameran Foto Deestinasi Wisata Gorontalo. Senin (01/10)

Adapun yang menjadi Tim Penilai pada lomba Fotografer ini yaitu Riden Baruadi dan Donal. Dan total hadiah pada kegiatan sebanyak 35.000.000 (tiga puluh lima juta rupiah).

Lanjutnya pada lomba dan pameran foto ini ada 200 lebih karya fotografi yang masuk, dan diseleksi oleh tim penilai, menjadi kurang lebih 90 karya fotografi yang dipamerkan saat ini di City Mall. Kegiatan ini juga dihadiri oleh GM PT. Garuda Indonesia, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Provinsi Gorontalo serta industri-industri Pariwisata.

 

Laporan: Elias
Editor: Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini