oleh

DPD KPK Tipikor Se-Gorontalo Resmi Terbentuk

LINTAS KOMUNITAS (LIGO) – Dewan Pimpinan Daerah Komisi Pengawasan Korupsi Tindak Pidana Korupsi (DPD KPK Tipikor) Kabupaten dan Kota se-Provinsi Gorontalo akhirnya resmi terbentuk, ditandai dengan adanya Surat Keputusan DPP KPK Tipikor.

Ketua DPW KPK Tipikor Gorontalo, dalam sambutannya mengatakan bahwa Surat Keputusan ini adalah bentuk Pengakuan dan Legalisasi bagi DPD untuk menjalankan Misi Lembaga ini.

“Jadi, DPD Kabupaten/Kota sifatnya Otonom dan Mandiri dalam melaksanakan kegiatannya, tetapi tetap harus membangun Sinergitas dengan Dewan Pimpinan Wilayah,” ucap Arsad Tuna, (Plt) Ketua DPW KPK Tipikor Gorontalo saat  menyerahkan SK DPP tentang Struktur Kepengurusan DPD Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo, bertempat di Sekretariat DPW KPK Tipikor Gorontalo, Minggu (22/09/2019).

Lebih lanjut Arsad memaparkan, bahwa dalam menjalankan Misi Lembaga dibutuhkan Integritas dan Moral yang tinggi serta dibarengi oleh sikap Idealisme demi untuk mencapai Tujuan Lembaga ini.

“Kita sadari bersama bahwa Korupsi adalah salah satu musuh besar Bangsa dewasa ini yang agak sulit untuk diberangus dari Bumi Pertiwi. Sehingga sangat mustahil bila Kita berpikir bahwa Lembaga ini bisa memberantas Korupsi secara total, tetapi KPK Tipikor hadir dalam rangka upaya untuk meminimalisir terjadinya Tindak Pidana Korupsi,“ kata AT sapaan akrab PLT Ketua DPW KPK Tipikor Gorontalo ini mengakhiri wawancaranya dengan awak media.

Penyerahan SK Pembentukan DPD KPK Tipikor se-Provinsi Gorontalo oleh Arsad Tuna,Plt Ketua DPW KPK Tipikor Gorontalo,

Sementara itu Sekretaris DPW, Inday Joan Sanabe mengatakan bahwa setelah Penyerahan SK tersebut akan diadakan Pengukuhan terhadap DPD Kabupaten/Kota se-Gorontalo.

“Setelah ini, DPW atas nama DPP akan melakukan Pengukuhan terhadap Pengurus DPD se Provinsi Gorontalo. Perencanaan tentang proses Pengukuhan diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing DPD,” kata Inday mantan Anggota Deprov ini.(F01).

Editor: Najid

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini