oleh

DPRD Boalemo Ingatkan SOPD Soal Detail Penggunaan APBD-P 2019

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Boalemo dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mulai membahas Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2019. Jum’at (26/07).

Pembahasan APBD Perubahan Tahun 2019, tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho dan Wakil Ketua Hardy Syam Mopangga dan didampingi Anggota Banggar dan Staf Ahli Fraksi, serta dihadiri TAPD yang dipimpin Sekda Husain Etango.

Karyawan Eka Putra Noho mengatakan dalam Pembahasan APBD Perubahan yang diajukan oleh Eksekutif perlu penjelasan yang tepat dan terukur.

“Kami yang ada di DPRD akan berusaha semaksimal mungkin bisa membahas APBD-P secara tepat waktu, dan bisa saja Pembahasan bisa cepat atau memakan waktu beberapa hari kedepan namun tergantung dari kesiapan SOPD dalam penjelasannya dalam mengajukan perubahan pada APBD Perubahan Tahun 2019,” ucap Eka.

Sementara itu, Hardy Syam Mopangga menegaskan, kepada SOPD yang telah mengajukan anggaran pada APBD Perubahan perlu menjelaskan secara detail Penggunaan APBD-nya.

“Jangan sampai setelah mendapatkan Anggaran lebih, namun Peruntukannya tak bisa dipertanggung jawabkan, sehingga dari masing-masing SOPD yang mengajukan Anggaran perlu menjelaskan secara detail Anggaran yang dibutuhkan,” ucap Hardy.  (C01)

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini