oleh

Dua Desa Di Pohuwato Terendam Banjir

LINTAS PANUA (LIGO) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pohuwato mengakibatkan sejumlah Desa terendam banjir. Kamis (18/7). Dua Desa yang terdampak banjir yaitu Desa Pohuwato dan Desa Palopo.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Pohuwato, Rusli Umar menerangkan Pemda Pohuwato telah melakukan tahapan Penanganan dan Pemantauan terhadap warga Desa yang mengalami musibah banjir.

“Jadi siang ini, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah sementara memantau kondisi Banjir dan pihak BPBD, Dinsos melalui Satgas Tagana telah mendirikan Dapur Umum di Kantor BPBD untuk mengantisipasi kebutuhan konsumsi korban banjir di dua Desa tersebut,” papar Rusli Umar kepada awak media.

Dirinya menambahkan, diperkirakan sekitar ratusan Korban terdampak banjir segera ditangani BPBD bersama Dinas Sosial Pohuwato.

“Diperkirakan 250 Jiwa warga Pohuwato yang jadi Korban banjir telah ditangani oleh pihak BPBD dan Dinsos Pemda Pohuwato,” ungkap Rusli Umar.

“Pihak BPBD dan Instansi terkait sudah melakukan Penyedotan Air di sejumlah titik yang terdampak Banjir seperti di Perumahan belakang Kampus Universitas Pohuwato dan wilayah lainnya,” tutupnya. (D01)

Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini