oleh

Dua Guru Dari Boalemo Raih Prestasi Nasional

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Boalemo kembali harumkan nama Daerah Gorontalo di level Nasional. Kali ini 2 Orang Guru dari Kabupaten Boalemo raih prestasi tingkat nasional dalam Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Adalah Ahman Sahman, SPd., M.Pd. yang menjabat sebagai Kepala SMP 12 Wonosari meraih Juara I sebagai Guru Berprestasi tingkat Nasional dan Wastemu yang merupakan Kepala TK Berdedikasi meraih Juara III.

Atas Prestasi Nasional yang diraih 2 Orang Guru dari Kabupaten Boalemo itu, Kepala Dinas Pendidikan Boalemo, Sherman Moridu sangat bersyukur dan turut merasa bangga. Prestasi yang berhasil diraih Guru asal Boalemo itu kata Sherman, tidak lepas dari dukungan Pemda Boalemo khususnya Program di Dinas Pendidikan Boalemo.

“Tentu Saya sangat bersyukur atas Prestasi yang dipersembahkan Peserta yang mewakili dari Dinas Pendidikan Kabupaten Boalemo untuk Daerah, karena Prestasi yang diraih tidak lepas dari dukungan Pemerintah Daerah, dalam mendukung Program di Dinas Pendidikan,” terang Sherman.

Lanjutnya lagi, Prestasi ini merupakan bukti nyata dari keseriusan Pemda Boalemo dalam memajukan Pendidikan khususnya di Kabupaten Boalemo.

Wastemu, Kepala TK Berdedikasi meraih Juara III.

Sementara itu, Kepala Bidang Guru Tenaga Kependidikan Dinas Dikpora Kabupaten Boalemo Asni Abubakar Jusuf, S.Pd. yang mendampingi Peserta selama kegiatan menambahkan, bahwa ini (Prestasi Nasional 2 Orang Guru) merupakan suatu Prestasi Gemilang yang diraih oleh Dinas Pendidikan Boalemo patut dibanggakan.

“Saya bangga karena Guru-Guru Kita mampu bersaing dengan para Guru Berprestasi di seluruh Indonesia. Saya juga berterima kasih kepada Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Boalemo yang selalu memberikan dukungan dan motivasi kepada Guru yang ada di Bumi Damai Bertasbih,” ucap Asni.(C01).

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini