oleh

Dugaan Kasus Money Politik Di Pilkada Gorontalo, Hais Nusi Minta Ketegasan Panwaslu

LINTAS PILKADA (LIGO) – Adanya temuan dugaan Money Politik yang dilakukan oleh salah satu paslon pada malam sebelum pencoblosan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo mendapat tanggapan dari Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo Hais Karel Nusi. Dirinya meminta panwaslu bersikap tegas.

“Kita harus syukuri pelaksanaan Pilkada di Kota Gorontalo berlangsung aman dan tertib. Namun DPRD berharap, sisa-sisa pilkada terutama temuan panwaslu terkait money politik yang dilakulan oleh salah satu paslon. Ini harus tetap di proses setuntas-tuntasnya,” tegas Hais Nusi

Hais mengatakan, pihak Panwaslu harus menyelesaikan permasalahan Pilkada secara terbuka, karena masyarakat perlu tahu dan menerima informasi pilkada yang baik.

“Kami berharap panwaslu sungguh-sungguh dan benar-benar menyelesaikan money politik ini, secepatnya dan tuntas agar masyarakat tenang. Karena sebagian besar masyarakat terganggu dengan kejadian money politik pada malam pencoblosan. Kami harap panwaslu menyelasaikan kasus ini dengan sungguh-sungguh,” ucap Anggota DPRD Kota Gorontalo dari partai Golkar ini.

Untuk menjaga kestabilan masyarakat pasca pilkada, Hais Nusi mengaku akan turun langsung mengawal persoalan money politik.

“Pilkada di Kota Gorontalo memang berlansung secara aman. Namun tidak bisa dipungkiri, masyarakat telah mengetahui terjadinya kecurangan pilkada. Saya siap turun langsung untuk menyelesaiakan persoalan ini,” tukasnya.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Syahrir S.

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini