oleh

Duka Yang Mendalam Disampaikan Bupati Hamim Saat Lepas Jenazah Alm Riyon Naki

LINTAS BONEBOL (LIGO) – Lepas jenazah Almarhum Drs. Riyon Naki, MM.Pub. Kepala Bagian Keuangan Sekretariat DPRD Bonebol, Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou saat memimpin upacara pemakaman menyampaikan belasungkawa dan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum.

”Kami atas nama jajaran Pemkab Bonebol menyampaikan duka yang amat mendalam atas kepergian Almarhum Riyon Naki kekharibaan Illahi,” ucap Hamim Pou.

Ia juga mengenang sosok Almarhum Riyon Naki menurutnya seorang ASN yang berdedikasi, berkinerja baik dan loyal terhadap peraturan maupun kepada atasannya.

”Secara keseluruhan Almarhum adalah salah satu ASN yang kami andalkan di Pemkab Bonebol. Semoga kebaikan-kebaikan Almarhum sepanjang hidupnya bisa mendekatkan Almarhum di tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ujar Hamim.

Lanjut Bupati Hamim Pou sebagai insan, Almarhum Riyon Naki punya kekurangan, punya kesalahan dan kekhilafan. Untuk itu, dirinya mengajak kepada jamaah perkabungan untuk sama-sama memaafkan Almarhum.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan, kiranya Ridho, tabah, sabar, dan ikhlas menghadapi ujian yang dipergilirkan oleh sang Khaliq ini,” tukas Hamim.

Keluarga Almarhum Riyon Naki

Prosesi pemakaman diawali dengan proses Upacara Adat Kebesaran Gorontalo, yakni pemberian Gelar Adat kepada Almarhum Riyon Naki. Almarhum mendapatkan kehormatan dan diberi gelar adat “Ta Yilolumboyota To Bubaya”. Artinya Putera Indonesia Terbaik Kelahiran Gorontalo yang mengabdikan diri kepada bangsa dan negara yang punya perilaku baik.

Almarhum Riyon Naki meninggal dunia pada Rabu (31/10) pada pukul 13.00 Wita di RSUD Aloei Saboe Kota Gorontalo dan dimakamkan pada Kamis (1/11) pada pukul 09.00 WITA di Desa Tanggilingo Kecamatan Kabila.

Laporan: Hms/Kdr/Sri Ddevy Gue
Editor: Gilang Ramadhan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini