oleh

Dukung Pelayanan Maksimal, Bupati Darwis Serahkan Mobil Operasional Untuk Dikes

LINTAS BOALEMO ( LIGO) – Bupati Darwis Moridu membuka kegiatan Pembinaan Oleh Pemerintah Daerah Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo Tahun 2019 dihalaman Kantor Dinas Kesehatan Sabtu (09/03).

Darwis Moridu mengatakan, pembangunan di Kesehatan merupakan suatu keharusan dan sangat penting dalam menunjang tingkat Kesehatan masyarakat.

Bupati Darwis Moridu Membuka Kegiatan Pembinaan Oleh Pemerintah Daerah Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo tahun 2019 dihalaman Kantor Dinas Kesehatan Sabtu (09/03).

“Kesehatan merupakan salah satu dari 14 Program Pemerintahan DAMAI, untuk mewujudkan Visi Pemerintahan saya bersama Pak Anas Yusuf yaitu Kabupaten yang Damai, Cerdas, Sejahtera dalam suasana yang Religius,”ungkap Darwis.

Pemerintahan DAMAI sendiri sudah masuk pada Tahun ke-2, berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan pembangunan Kesehatan di Kabupaten Boalemo. Menurut Darwis, semua masyarakat harus mendapatkan pelayanan Kesehatan secara gartis.

“Kerena ini telah menjadi komitmen saya bersama Pak Anas Yusuf, dimana kami telah mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk merealisasikan semua Program di Bidang Kesehatan. Baik peningkatan Sumber Daya Manusia, perbaikan sarana- prasarana Kesehatan serta memberikan insentif kepada para Tenaga Medis,”tutur Bupati yang di juluki sebagai Panglima Petani ini.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Darwis Moridu secara simbolis memberikan Bantuan Mobil Operasional untuk Dinas Kesehatan, dan mengecek kelayakan semua Mobil Ambulance yang di tempatkan pada setiap Kecamatan.

Bupati Darwis saat menyerahkan Mobil Bantuan itu turut di dampingi, Sekretaris Daerah Boalemo Husain Etango, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Boalemo, Assisten II Mus Moha, Plt. Kadis Kesehatan Boalemo, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Boalemo, Ketua PMI Boalemo dan seluruh Tenaga Medis di Kabupaten Boalemo.

  Laporan : Mukrin Laete 
 Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini