oleh

Dukung Pendidikan Tinggi Di Bonebol, Bupati Hamim Hibahkan Lahan Untuk LLDIKTI

LINTAS BONEBOL (LIGO) – Pemda Bone Bolango siap mendukung peningkatan Sektor Pendidikan di Bone Bolango melalui Perguruan Tinggi UNG Kampus 4 yang dibangun di Desa Moutong, Kecamatan Tilongkabila.

Untuk mendorong hal tersebut, Bupati Hamim Pou menyiapkan lahan sekitar 50 Hektar untuk dijadikan lokasi Kampus UNG itu.

“Kami menyiapkan lahan Sekitar 50 Ha, untuk memindahkan Kampus UNG ke Kabupaten Bone Bolango. 50 Ha itu lokasinya di Desa Moutong, Kecamatan Tilongkabila” kata Hamim saat diwawancarai lintasgorontalo.com usai kegiatan Peresmian Kampus Empat UNG. Kamis (24/01).

Sumber Dana yang digunakan untuk tempat pembangunan Kampus 4 UNG itu kata Hamim menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang di setujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone Bolango.

“Kami sadar uang Kami sedikit, Kami sadar harus berinvestasi di Pendidikan dan pengembangan Sumber Daya Manusianya. Hasilnya tidak langsung Kita terima hari ini, tapi nanti 5 atau 10 Tahun yang akan datang” ujar Hamim optimis.

Lanjutya bahwa dengan Pendidikan yang baik dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik Bone Bolango akan menjadi lebih baik lagi ditahun-tahun yang akan datang. Dengan demikian, Hamim akan terus mendorong UNG untuk meningkatkan Mutu Pendidikan dan perbaikan Multi SDM.

Ia juga menyerahkan 1 Ha lahan beserta Gedung, Rumah Dinas dan Aula Besar untuk dijadikan sebagai Kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI).

“Dengan hadirnya L2DIKTI di Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo itu, akan mengoperasikan Pelayanan di 3 Provinsi yakni Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Sulawesi Tengah dan Provinsi Gorontalo sendiri yang menaungi kepentingan Pendidikan kurang lebih 90 Perguruan Tinggi,” tutur Hamim.

Hamim menyadari bahwa dengan hadirnya Perguruan Tinggi di Bone Bolango akan membawa dampak ekonomi bagi Daerahnya itu.

“Bayangkan ada 8.000 Mahasiswa yang masuk Tahun ini, ke-Bone Bolango. Hitungannya 4 Ribu, dan 4 Ribu Kamar harus Kami siapkan dalam setahun tidak mungkin, Asumsinya 1 kamar Rp. 1 Juta berati ada 4 Miliar sebulan, belum Telurnya, Sayur Mayur bagaimana, Makanan bagaimana, Beras bagaimana, Jagung bagaimana dan Transportasi bagaimana” tutup Hamim, mengitung-hitung perputaran ekonomi nantinya di Bone Bolango.

Laporan: Elias
Editor: Najid Lasale

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini