oleh

DWP Bone Bolango Gelar Lomba Pasang Dasi

BONE BOLANGO (LIGO) – Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-18 tahun 2017, DWP Kabupaten Bone Bolango menggelar lomba pasang dasi.

Lomba pasang dasi ini selain diikuti pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama istri, juga diikuti Sekretaris dan Kepala Bidang OPD di lingkungan Pemkab Bone Bolango, yang dilaksanakan dilapangan futsal kantor Bupati Bone Bolango, Senin (4/12).

Menariknya, dalam lomba pasang dasi ini, yang melakukan pemasangan dasi merupakan para istri dari pimpinan OPD, Sekretaris dan Kepala Bidang. Bagi istri yang terbiasa memasangkan dasi suaminya tentu tidak ada masalah. Tapi bagi mereka para istri yang tidak terbiasa memasangkan dasi suaminya tentu menjadi pekerjaan yang sulit.

Ketua DWP Kabupaten Bone Bolango, Mariyani Liputo mengatakan lomba pasang dasi ini dilaksanakan untuk mengajarkan kepada ibu-ibu pengurus DWP agar tidak ketergantungan kepada suaminya.

”Ibu-ibu sengaja kita lombakan untuk memasangkan dasi kepada suaminya agar mereka bisa mandiri. Jika ada acara-acara maupun kegiatan yang harus menggunakan dasi, ibu-ibu DWP ini bisa memakaikan dasi sendiri kepada para suaminya,” kata Mariyani Liputo yang juga istri Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma ini.

Lebih lanjut, Mariyani Liputo yang juga Kepala Kejaksaan Negeri Limboto Kabupaten Gorontalo, menambahkan dalam memeriahkan HUT DWP kali ini, DWP Bone Bolango selain menggelar lomba pasang dasi juga menggelar lomba vokal grup Mars DWP dan satu lagu daerah Gorontalo.

Dia pun berharap pada peringatan HUT DWP ke-18 kali ini, tentunya ibu-ibu DWP supaya menunjang karir suaminya. Artinya bisa mendorong para suaminya untuk lebih meningkatkan kinerjanya, karena peran  dari seorang istri sangat dibutuhkan oleh suami.

”Tentunya peran itu ada di dalam naungan organisasi DWP yang sudah dibentuk dari pusat sampai ke daerah,” tandas Mariyani Liputo.(hms/kdr)

Editor: Arlan

Foto: Kadir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini