oleh

DWP Bonebol Gelar Lomba MTQ, Ini Harapan Sekda Ishak Ntoma

LINTAS BONEBOL (LIGO) – Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bone Bolango (DWP Bonebol) menyelenggarakan Lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) antar Pengurus dan Anggota DWP Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan, di halaman Sekretariat DWP Bonebol di kompleks Perkantoran Bupati Bonebol, Senin (12/11).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bonebol Ishak Ntoma saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan Lomba MTQ antar Pengurus dan Anggota DWP dilaksanakan karena Ketua DWP Bonebol Mariyani Ntoma Liputo merasa prihatin dengan melihat kondisi negara saat ini.

Hampir setiap saat, Bangsa ini mendapatkan musibah bencana alam. Mulai dari Banjir, Gempa Bumi, Tsunami, Tanah Bergerak, Angin Topan, Pesawat Jatuh, Kebakaran, Kecelakaan, dan berbagai musibah lainnya yang menimpa Bangsa ini. Sehingganya dalam mengisi kegiatan DWP Bonebol, kita harus prihatin dengan kondisi Bangsa saat ini, dengan tidak melakukan atau menyelenggarakan kegiatan DWP yang bersifat duniawi.

“Alhamdulillah tahun ini, DWP lebih banyak menyelenggarakan kegiatan yang bergerak di bidang Dakwah dan Syiar Agama, termasuk bidang Edukasi untuk pengembangan keluarga,” ujar Sekda Ishak Ntoma yang juga Pembina Organisasi DWP Bonebol itu.

Diharapkan lewat Kegiatan MTQ antar Pengurus dan Anggota DWP ini, menjadi salah satu upaya untuk membangun silaturahmi diantara Pengurus dan Anggota DWP yang menjadi tulang punggung dan mitra di bagian terpenting, di bagian yang sangat urgen sebagai pendamping suami. Bagaimana kiprah DWP bisa mendorong dan menyukseskan kegiatan-kegiatan pembangunan yang menjadi tanggungjawab suaminya sebagai ASN, sebagai pelayan publik.

Olehnya itu, atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak dan seluruh Panitia DWP yang sudah melaksanakan Kegiatan MTQ ini, sekaligus kepada Tim Hakim maupun Juri yang akan berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Lewat MTQ ini, kita ingin meningkatkan dan mendorong untuk bagaimana tumbuh kembangnya Kecerdasan Spritual, bagi Pengurus, Anggota dan Keluarga DWP Bonebol,” tukas Sekda Ishak Ntoma.

Pada kesempatan itu, Sekda pun berjanji akan memberikan bonus secara pribadi bagi juara-juara MTQ DWP Bonebol, mulai dari terbaik I, II, III, IV, V, dan VI.

”Mudah-mudahan pemberian bonus nanti akan menjadi motivasi bagi seluruh Pengurus dan Anggota DWP untuk bagaimana membumikan isi dan kandungan Al-Quran dalam memberikan kekuatan bagi diri sendiri untuk beribadah kepada Allah SWT,” tutup Sekda Ishak Ntoma.

Laporan: Hms/AKP/Mirna Ahaya
Editor: Najid Lasale

Komentar

Berikan Komentar Anda