oleh

Entrepreneurship Training, NSLIC Gorontalo Perkuat Kompetensi Pebisnis Gorontalo

LINTAS KOMUNITAS (LIGO) – NSLIC (National Support of Local Investment Climates), sebuah Proyek Kemitraan Pemerintah Indonesia melalui Bappenas RI, dengan Pemerintah Canada melalui Global Affairs Canada (GAC)selenggarakan Pelatihan untuk Wirausahawan yang ada di Gorontalo. Dengan tema Entrepreneurship Training Dengan Metode CEFE tersebut digelar mulai 29 Juli hingga 1 Agustus 2019. Hotel Maqna Gorontalo.

Provincial Coordinator (PC) NSLIC Gorontalo, Apridon Zaini menjelaskan, dengan Pelatihan CEFE ini akan melatih Peserta (Wirausahawan dan Bisnis) secara bertahap agar memiliki Kompetensi Kewirausahaan.

“Training ini adalah melatih Wirausahawan agar mampu bertindak, mendirikan Usaha yang Layak dengan memanfaatkan peluang yang ada pada saat tertentu dan di daerah tertentu. Serta mengembangkan SDM yang mampu menciptakan Kesempatan Kerja bagi dirinya sendiri maupun orang lain, sesuai tuntutan pembangunan.” jelas Apridon.

Lebih lanjut kata Apridon Zaini, melalui Entrepreneurship Training dirinya ingin memotivasi Peserta (Wirausahawan dan Bisnis) dalam mempersiapkan rencana usaha hingga bagaimana menghadapi Pejabat Lembaga Keuangan.

“Training ini juga bertujuan untuk menimbulkan motivasi Peserta agar dapat meningkatkan prestasinya dalam melakukan studi, mempersiapkan proposal rencana usahanya dan berpresentasi dihadapan pejabat lembaga keuangan atau perbankan,” terang Apridon PC NSLIC Gorontalo.

Peserta Entrepreneurship Training Dengan Metode CEFE NSLIC Gorontalo

Sementara itu, Koordinator NSLIC Kabupaten Gorontalo Utara Yamin Rajawali, menambahkankan, Entrepreneurship Training diikuti oleh Wirausahawan yang ingin meningkatkan Pengetahuan dan Kapasitasnya dalam mengelola Usaha.

“Training ini diikuti oleh para Wirausahawan dan Pebisnis se-Provinsi Gorontalo yang ingin meningkatkan kapasitas Manajemennya,” imbuh Yamin Rajawali yang mendampingi Apridon. (F01)

Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini