oleh

Evaluasi Capaian Kinerja, 266 Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Boalemo Di Seleksi

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Untuk meningkatkan Pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat, Pemda Kabupaten Boalemo melalui Dinas Kesehatan melakukan Seleksi terhadap seluruh Tenaga Kontrak di lingkungan Dinas Kesehatan yang berjumlah 266 Orang, dengan melalui Seleksi Tiga Tahap Penilaian, pertama yakni Seleksi Berkas, kedua Tes Secara Tertulis dan ketiga Tes Wawancara.

Menurut Sekretaris Daerah Husain Etango, adanya Seleksi Tenaga Kontrak yang di lakukan Dinas Kesehatan, ini tentunya dapat mengevaluasi capaian kinerja  para Tenaga Kontrak Non PNS, serta dapat menyesuaikan dengan jenjang Pendidikan yang Mereka miliki.

“Dengan Seleksi ini, Kita dapat mengetahui mana Tenaga Kontrak yang benar-benar layak untuk dipekerjakan kembali, sehingga apa yang menjadi harapan Pemerintahan DAMAI bisa berjalan sesuai harapan.” ujar Husain Etango, Kamis (17/01/2019).

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Boalemo Robert Pauweni ditemui lintasgorontalo.com mengatakan, dalam hal Seleksi Tenaga Kontrak ini pihaknya telah melakukan pertemuan internal di lingkungan Dinas Kesehatan, agar nantinya dalam proses seleksi bisa menghasilkan Tenaga Kontrak yang memiliki kualitas terbaik.

“Jumlah Tenaga Kontrak yang ada dalam Database Dinas Kesehatan Boalemo ada 304 Orang, ketika dilakukan verifikasi kembali maka sudah ada yang lulus dalam mengikuti ujian CPNS Tahun 2018 kemarin, secara otomatis pasti ada penurunan jumlah Tenaga Kontrak. Jadi Kami melakukan seleksi kembali” terang Robert Pauweni.

“Atas nama pimpinan Dinas Kesehatan Boalemo meminta kepada 266 Orang yang sudah resmi memasukkan Berkas Pendaftaran sebagai Peserta Seleksi Kontrak, agar bisa mengikuti proses yang telah ditetapkan dengan sebaik mungkin, tunjukkan prestasi dan keahlian Anda, karena Kalian adalah harapan yang akan memberikan Pelayanan Kesehatan pada Masyarakat,” tambah Robert Pauweni.

266 Orang Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Boalemo yang mengikuti Seleksi Tenaga Kontrak Non PNS

Adapun Tenaga Kontrak yang akan ikut seleksi terdiri dari 5 Dokter Umum, 2 Dokter Gigi, 75 Perawat, 35 Bidan, 2 Analis, 17 Tenaga Farmasi, 23 Tenaga Profesi Gizi, 39 Tenaga Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan Masyarakat, 67 Orang terdiri masing masing Profesi Umum, Cleaning Service dan Supir serta Perawat Gizi 1 orang.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Alan Gilang

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini