oleh

Fedriyanto Koniyo : Eksistensi Kepahlawanan Itu, Ikut Serta Dalam Pembangunan Bangsa

LINTAS DEKOT (LIGO) – Eksistensi Kepahlawanan hari ini tidak lagi ditunjukkan dengan melawan penjajah. Tetapi sikap Kepahlawanan bisa ditunjukkan dengan ikut serta dalam Pembangunan Bangsa. Bangsa Indonesia saat ini tidak lagi berperang melawan penjajah, melainkan saat ini Indonesia sedang hidup dalam persaingan antar bangsa.

Setiap individu masyarakat bisa menjadi Pahlawan, dengan cara bekerja serta membantu Pemerintah untuk membangun Negara.

Hal inilah yang ditekankan Ketua DPRD Kota Gorontalo, Fedriyanto Koniyo saat memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018 di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo.

Bagi Fedriyanto Koniyo, momen Hari Pahlawan ini merupakan pemantik bagi masyarakat Gorontalo khususnya di Kota Gorontalo untuk terus bekerja keras membangun Bangsa dan mengisi Pembangunan.

“Jangan jadi manusia yang malas, bekerjalah, karena dengan bekerja kita dapat mengisi Kemerdekaan dan mengisi Pembangunan Bangsa,” ajaknya.

Ia juga merasa prihatin melihat fenomena yang terjadi dibangsa ini, yakni masalah HOAKS atau Berita Palsu. Lebih lagi hal itu juga terjadi di Gorontalo dengan adanya oknum tertentu melalui Media Sosial menyampaikan informasi yang tidak benar dan menyesatkan setiap pengguna Media Sosial.

Walikota Gorontalo Marten Taha (tengah kiri) dan Ketua DPRD Gorontalo Fedriyanto Koniyo (tengah kanan). (foto: humas DPRD)

Karenanya, melalui Generasi Muda yang menurutnya lebih aktif di Media Sosial, Fedriyanto Koniyo di momen Hari Pahlawan ini mengajak Generasi Muda untuk menghindari menyebarkan informasi HOAX dan mengurangi perdebatan di Media Sosial yang tidak bermanfaat.

“Kurangi perdebatan di Media Sosial yang tidak produktif. Seharusnya Anak Muda terus belajar dan memotivasi diri untuk menjadi Pahlawan hari ini dalam mengisi Kemerdekaan. Dan yang paling penting jangan menyebarkan HOAKS,” ajak Fedriyanto Koniyo kepada Generasi Muda.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Gilang

Komentar

Berikan Komentar Anda