oleh

Festival Pesona Saronde dan Efeknya

LINTAS GORUT (LIGO) – Sempat berdinamika pada proses pelaksanaannya,  akhirnya Festival Pesona Saronde 2019 sukses dilaksanakan pada tanggal 28-29 September 2019.

Ketua Panitia Pelaksana Festival Pesona Saronde 2019, Ridwan Yasin, SH. saat di hubungi awak media ini via telepon mengatakan bahwa Cuaca yang ekstrim merupakan kendala utama yang dihadapi Panitia dalam hal pelaksanaan Festival Tahunan ini.

“Sangat disayangkan ketika 27 buah Kapal Pesiar Mancanegara tidak dapat menyaksikan secara langsung Festival yang kita gelar, sebab pada saat mereka berlabuh cuaca di wilayah perairan Teluk Kwandang sangat ekstrim. Angin Kencang disertai Gelombang Tinggi merupakan penyebab Kami tidak bisa melaksanakan Festival Pesona Saronde ini tepat sesuai jadwal sebelumnya. Festival yang sudah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dan masuk dalam Kalender Nasional, akhirnya dilaksanakan tanggal 28-29 September yang lalu,” ungkap Ridwan Yasin yang juga Sekda Kabupten Gorontalo Utara itu.

Ditanyakan tentang Efek dan Output yang yang dihasilkan dari pelaksanaan Festival Pesona Saronde 2019 ini, kata Ridwan Yasin akan berefek pada Promosi Destinasi Wisata Pulau Saronde ke Mancanegara.

“Selain efek terhadap peningkatan pendapatan masyarakat selama pelaksanaan Festival khususnya mereka yang mempunyai armada yang mengangkut para Pengunjung, Festival ini juga lebih berefek pada hal promosi tentang Destinasi Wisata Pulau Saronde ke para pelancong manca negara.” ucap Sekda Milenial ini.

Kedepan, Ridwan Yasin akan melaksanakan Pemilihan Putra Dan Putri Saronde tingkat Nasional dengan harapan dapat mensejajarkan Pulau Saronde dengan Destinasi Wisata lain yang sudah populer.

“Juga kedepan Saya berencana untuk melaksanakan Pemilihan Putra dan Putri Saronde secara Nasional. Dewan Juri-nya nanti akan Kami datangkan dari Kementerian Pariwisata. Pesertanya berasal dari seluruh Provinsi di Indonesia, dengan hal ini maka Saya yakin bahwa Pulau Saronde bisa sejajar dengan destinasi wisata lainnya di Indonesia,” papar Sekda yang dalam menjalankan tugasnya menggunakan motto Melayani Tanpa Batas ini.

“Festival Pesona Pulau Saronde kini telah selesai, Kita harapkan agar Pulau Saronde dapat dikelola secara profesional agar menjadi Destinasi Wisata yang menjadi Ikkn Daerah Kabupaten Gorontalo Utara.” tutup Sekda. (***F01).

 

 

 

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini