oleh

FGD Mewujudkan Pariwisata Mendunia, Anis Naki Gagas Pariwisata Halal Di Bumi Serambi Madinah

LINTAS PEMPROV (LIGO) – Pariwisata Halal, merupakan jawaban sekaligus tantangan Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam mewujudkan Pariwisata Gorontalo Mendunia yang sesuai falsafah daerah Gorontalo.

Hal ini diungkapkan Anis Naki dalam Focus Group Discussion (FGD) dengan topik “Mewujudkan Pariwisata Mendunia” yang dilaksanakan oleh BAPPPEDA Provinsi Gorontalo, Selasa (04/09) di Aula Bapppeda.

“Persepsi kita tentang Serambi Madinah juga berpengaruh terhadap pengembangan Pariwisata yang mendunia. Maka digagaslah Pariwisata Halal” ujar Anis Naki.

Anis menuturkan, gagasan tentang Pariwisata Halal ini masih membutuhkan studi banding dengan daerah-daerah yang sudah pernah melakukan konsep Pariwisata Halal.

“Kalau Pariwisata Halal maka ini harus ada kolaborasi antara nilai internasional dan nasional, namun ini masih perlu dilakukan studi komparasi” tutu Anis.

Peserta FGD (Focus Group Discussion) Pariwisata Mendunia di Aula Bapppeda Provinsi Gorontalo, Selasa (04/09)

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo ini, juga menghimbau masyarakat Gorontalo untuk terus menyiapkan diri menjadi daerah tujuan wisata Nasional maupun Internasional dengan tetap menjaga kultur asli Gorontalo.

“jangan sampai dengan banyaknya kunjungan, kultur kita terpinggirkan,” pesan Anis Naki.

Laporan: Najid Lasale

Editor: Arlan

 

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini