oleh

Figur Ketua KNPI Kota Gorontalo Harus Pro Aktif Terhadap Gagasan Kepemudaan

LINTAS KOMUNITAS (LIGO) – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sebagai garda depan penyalur gagasan dan ide pemuda, diharap mampu lebih aktif dan membuka ruang komunikasi dan aktif dalam menunjukan eksistensinya.

Begitupun di Kota Gorontalo, Juru bicara KNPI Se-Kota Gorontalo yang juga Ketua KNPI Kecamatan Kota Tengah, Ais Dulialo menilai KNPI Kota Gorontalo perlu terus mendorong pemuda untuk maju dan tanggap dalam memberikan solusi atas permasalahan Kota Gorontalo.

“Untuk mendorong KNPI agar dapat menunjukkan eksistensinya maka yang kita butuhkan adalah figur Ketua yang mampu menjadi aspirator. Sehingganya, melalui momentum pemilihan ketua KNPI kedepan ini, jangan sampai figur Ketua terpilih tidak mampu menjaga marwah organisasi KNPI untuk lebih baik kedepan,” ujar Ais kepada lintasgorontalo.com, Rabu (05/09)

Selain sebagai penyerap aspirasi, figur Ketua KNPI juga tentu harus memiliki program-program yang mumpuni dan visioner, serta bisa memberdayakan para pemuda khususnya pengurus KNPI .

“Ketua KNPI harus memiliki mata yang tajam melihat situasi dan kondisi daerah saat ini. Ketua KNPI juga harus memiliki suara yang lantang untuk menyuarakan berbagai aspirasi. Dan yang paling penting, Ketua KNPI harus mengembalikan marwah KNPI Kota Gorontalo kedepannya,” imbuhnya

Sebelumnya, Senin 3 September 2018 Ketua KNPI Kota Gorontalo Nurhadi Taha telah melaksanakan Pelantikan DPK KNPI se-Kota Gorontalo bertempat di Aula Pemerintah Kota Gorontalo. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Sekda Kota Gorontalo DR. Ismail Madjid dan Pengurus DPD KNPI Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh Sekretarisnya Ghalieb Lahidjun.

Laporan: Najid Lasale

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini