oleh

Firdaus-Tonno Sepakat Usung Perubahan Di Pilkada Cilegon

LINTAS SERANG (LIGO) – Terkadang memang sebuah ide untuk melakukan sebuah Perubahan Besar akan lahir dari pertemuan tidak formal, ini pula yang terjadi ketika Tokoh Pers Banten, Firdaus, bertemu dengan Tokoh Industri mantan Direktur Utama PT. Krakatau Bandar Samudera, Tonno Sapoetro. Senin (29/7/2019) malam.

Dalam dialog santai di kediamannya di Perumahan Pejaten Mas, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Firdaus dan Tonno membahas berbagai informasi terkait situasi dan perkembangan daerah di Provinsi Banten, terutama di Kota Cilegon, termasuk problematika Industri dan Pemerintahan di Kota Baja.

Sambil menyantap makan malam, pertemuan Firdaus dan Ketua Perbakin Kota Cilegon Tonno Sapoetro ini, juga hadir Eki Baehaki putera Mantan Bupati Serang Akhmad Taufik Nuriman yang juga Wakil Ketua Perbakin Provinsi Banten.

Dari obrolan santai di kediaman Tonno Sapoetro ini, keduanya sepakat untuk melakukan perubahan dan perbaikan di Kota Cilegon dengan ikut serta dalam Pilkada Serentak 2020.

“Yah nanti kalau kita sepakat untuk maju (di Pilkada) bisa Pak Tonno yang jadi walikotanya, saya jadi wakilnya,” ucap Firdaus penuh keakraban.

Firdaus yang sudah mendapat dukungan penuh dari masyarakat pers terutama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten untuk maju mencalonkan diri menjadi calon Walikota Cilegon pada Pilkada serentak 2020 mendatang mengatakan, sosok Tonno Sapoetro sangat cocok menjadi pemimpin di Kota Cilegon.

“Dengan pengalaman Pak Tonno, beliau sudah cocok untuk maju menjadi pemimpin di Kota Cilegon,” tutur Firdaus mengapresiasi rencana pencalonan Tonno.

Suasana makan malam Firdaus dan Tonno membahas perubahan Cilegon untuk Pilkada Serentak 2020

Tonno pada kesempatan ini, didampingi anggota Perbakin Kota Cilegon, memperkenalkan Firdaus yang merupakan mantan Ketua PWI Provinsi Banten ini sebagai calon Walikota Cilegon dalam Pilkada Serentak 2020 mendatang.

“Pak Firdaus ini mantan Ketua PWI Banten, dan kini aktif di PWI Pusat dan juga Sekretaris Jenderal SMSI, beliau sudah dapat dukungan dari (masyarakat) pers di Banten untuk maju sebagai calon Walikota Cilegon untuk Pilkada nanti,” ujar Tonno mengapresiasi.

Menyambut obrolan Firdaus terkait pencalonan dirinya untuk maju dalam Pilkada Serentak 2020 mendatang, Tonno menyarankan Firdaus untuk tetap maju sebagai calon walikota.

“Pak Firdaus saja yang menjadi (calon) walikotanya, saya di wakilnya saja, karena saya ini kan menganut paham Pak Jokowi, yang muda yang jadi pemimpinnya, yang tua cukup jadi wakilnya saja,” ungkap Tonno penuh keakraban.

Sementara itu, Eki Baihaqi, Wakil Ketua Perbakin Provinsi Banten yang turut hadir dalam petemuan tersebut, menyambut baik niat keduanya untuk memberikan perubahan bagi Kota Cilegon.

“Kita kembalikan kepada keduanya. Saya kenal keduanya orang yang baik dan punya visi yang bagus. Ini pasangan yang cocok untuk maju memberikan perubahan di Kota Cilegon, saya menyambut baik dan mendukung keduanya untuk berdampingan,” ujar Eqi.

Dalam pertemuan tersebut, Firdaus dan Tonno sepakat untuk mengusung perubahan Kota Cilegon melalui Pilkada Serentak 2020, terlepas siapa sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota dalam pencalonan nanti. (A01)

Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini