oleh

Fory Naway Gagas Forum Desa Peduli Bahaya Narkoba

KABGOR (LIGO.id) – Ancaman Bahaya Narkoba menjadi masalah serius bagi masa depan bangsa Indonesia. Pasalnya, ancaman dan peredaran Narkoba saat ini tidak hanya terpusat di masyarakat Perkotaan saja. Melainkan, mulai merambat hingga ke masyarakat Pedesaan.

Untuk melawan bahaya Narkoba tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway berharap, peran Keluarga menjadi ujung tombak dalam mencegah Anggota Keluarganya agar tidak terjerumus ke dalam Barang Haram tersebut.

Caranya kata Fory adalah dengan melalui Gerakan Mencegah Narkoba sedini mungkin dengan memberikan Pendidikan dan Edukasi kepada Peserta Didik, dari tingkat Sekolah Dasar hingga Mahasiswa.

Karena itu, dalam Perayaan Milad Kabupaten Gorontalo 26 Nopember nanti, Dirinya akan membentuk Forum Desa Peduli Bahaya Narkoba di setiap Desa di Kabupaten Gorontalo.

“Gerakan ini memang harus dibangun untuk seluruh Desa, dan oleh BNNK Kabupaten Gorontalo nanti akan dibentuk Desa Bersih Narkoba,” ujar Fory Naway usai menjadi Narasumber dalam Bimbingan Teknis Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di lingkungan masyarakat Kabupaten Gorontalo, yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Gorontalo (BNNK), Rabu (23/10)] di Hotel Milinov Kota Gorontalo. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Sekretaris Desa di Kabupaten Gorontalo.

Fory Naway Gagas Forum Desa Peduli Bahaya Narkoba di Kabupaten Gorontalo

Dengan Gerakan ini nantinya kata Fory, pihaknya akan bekerjasama dengan Lintas Sektor. Namun, lanjut Fory, hal yang paling utama yang harus digerakkan untuk mencegah Narkoba ini adalah dari Pendidikan Keluarga itu sendiri. Karena kepedulian Orang Tua menjadi faktor penting dalam mencegah Keluarga dari Barang Haram yang setiap saat menjadi ancaman bagi siapa saja.

“Perhatian Orang Tua itu penting bagi Anak-Anak yang masuk usia yang ingin cenderung coba-coba. Karena mulai dari coba-coba itu, menjadi awal rusaknya masa depan anak bangsa kedepan. Untuk mencegahnya yang harus diperkuat adalah Pendidikan Keluarga, Pendidikan Karakter dan pemahaman Agama yang terus ditingkatkan,” terang Fory.

Fory berharap, dibentuknya Forum Peduli Bahaya Narkoba di setiap Desa, akan membuat Keluarga di Gorontalo terhindar Bahaya Narkoba.

“Semoga Gema Desa Bersih Narkoba akan menjadi jejaring melawan bahaya Narkoba,” harap Fory. (*B02).

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini