oleh

Fory Naway Gandeng Lintas Sektor Perangi Pelecahan Seksual

LINTAS KABGOR (LIGO) – Tidak bisa dipungkiri, Pelecehan Seksual yang sering terjadi kebanyakan dialami oleh Anak-Anak di bawah umur. Tak ingin hal itu terjadi di Kabupaten Gorontalo, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway angkat bicara.

Menurutnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah Tindakan Tidak Terpuji yang banyak terjadi pada Anak-Anak itu. Salah satunya dengan menggandeng Lintas Sektor untuk menjaga Anak agar tidak menjadi korban Pelecehan Seksual. Di Kabupaten Gorontalo saat ini ada salah satu Panti Asuhan yang menjadi Tempat Penitipan para korban Pelecehan Seksual.

“Sebut saja Organisasi Gabungan Wanita, LSM Perempuan, Penegak Hukum dan Pemerintah sebagai Mitra PKK Kabupaten Gorontalo, dengan begitu Kita bisa menjaga Anak dari tindakan Pelecehan Seksual,” ujar Forry Naway menanggapi Pelecehan Seksual yang marak terjadi. Sabtu (26/01).

“Menariknya, Anak-Anak ini justru bukan Anak-Anak Masyarakat Kabupaten Gorontalo melainkan berasal dari Daerah lain,” lanjut Fory.

Guna mencegah tindakan Pelecehan Seksual bagi Anak, pihaknya akan mengandeng pihak-pihak terkait untuk menyuarakan Perang atas tindakan Pelecehan Seksual.

“Kita akan melakukan kerjasama dengan Lintas Sektor untuk membantu menyuarakan bagaimana Hati Nurani perempuan dan Anak-Anak sebagai sasaran Objek dan menjadi korban,” tegas Fory Naway.

Fory  Naway menegaskan, Perlakuan Tidak Etis ini tidak bisa di Tolerir.

“Dalam waktu dekat Kita akan turun dan menggandeng LSM Perempuan, dari Unsur Gapura, GOW dan Pemerhati Perempuan untuk membantu memerangi masalah-masalah Pelecehan Sexsual tersebut,” ungkapnya yang geram dengan tindakan yang tidak terpuji itu.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Alan Pakaya

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini