oleh

Fory Naway: TP PKK Nyatakan Sikap Perangi Prostitusi Online

LINTAS KABGOR (LIGO) – Perkembangan teknologi yang tumbuh pesat saat ini oleh segelintir orang sering digunakan untuk hal-hal negatif. Bahkan saat ini untuk bisnis pelacuran sudah dilakukan dengan menggunakan teknologi, yang biasanya melalui Aplikasi Chatting.

Di Kabupaten Gorontalo, Prostitusi Online ini adalah hal yang baru setelah beberapa waktu lalu terungkap adanya Bisnis Prostitusi yang para pekerjanya berhasil diamankan Aparat Kepolisian.

Hal ini juga mendapatkan perhatian dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, DR. Fory Naway yang Menyatakan Sikap untuk menghilangkan Prostitusi Online di Kabupaten Gorontako sampai ke akarnya. Sehingga saat melantik Ketua-Ketua PKK Kecamatan di Pendopo Rudis Bupati, Rabu (20/02) Dirinya berpesan untuk memperkuat sinergi dari seluruh pihak, termasuk Pemerintah, Masyarakat, serta Aparat Penegak Hukum.

“PKK Kabupaten Gorontalo hingga Kader PKK Desa terus berkomitmen fokus menyikapi Prostitusi Online tersebut. Selain juga ada Program Utama Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Remaja dan Program Pemberdayaan Lansia,” ujar Fory.

Lanjut Fory menuturkan, PKK bertugas memerangi Prostitusi melalui Program yang sifatnya Peduli. Karena tidak bisa menutup mata, Prostitusi Online sudah membias kemana-mana dan Kabupaten Gorontalo.

Prosesi Pelantikan Ketua-Ketua PKK Kecamatan oleh DR. Fory Naway, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo,

Menurutnya salah satu pemicu terjadinya Kasus ini dikarenakan Anak-Anak menjalani Pergaulan Bebas. Sehingga Fory menegaskan peran Kontrol Orang Tua terhadap Anak dan Keluarga. Selain itu faktor kedua menurutnya adalah Anak-Anak yang sering memanfaatkan Internet tanpa Pengawasan.

“Maksimalkan Penggunaan Internet Sehat bagi Anak-Anak,  saat ini sudah ada Perbup-nya yakni Nomor 56 Tahun 2018. Perbup ini oleh Dinas Infokom sementara dilakukan Sosialisasi ke Lintas Sekolah dan untuk wilayah Kabupaten Gorontalo ada batasannya yakni  SD dan SMP dan tak menutup kemungkinan hingga SMA wilayah Kabupaten Gorontalo Kita berikan edukasi,” tandasnya.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini