oleh

FPDL 2019, Produk UMKM Kabgor Bakal Didukung Bukalapak.com

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) tahun ini bakalan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menginginkan agar Festival tahunan yang masuk sebagai salah satu Calender Event Nasional itu, selain untuk memperkenalkan dan melestarikan Danau Limboto, FPDL ini juga akan dimanfaatkan untuk memamerkan Produk UMKM Gorontalo.

Menurut Nelson, selama ini Pemerintah telah berhasil mempromosikan Pariwisata Gorontalo melalui Event FPDL. Bagi Nelson keberhasilan ini juga harus dimanfaatkan untuk mempromosikan Produk-Produk UMKM Gorontalo. Hal ini seiring dengan keinginan Pemerintah Daerah untuk mendorong ekonomi Pelaku-Pelaku UMKM.

Tidak hanya Pejabat-Pejabat Negara yang akan diundang menyaksikan Opening Ceremony FPDL 2019, Bupati Nelson juga akan mengundang CEO Bukalapak.Com Achmad Zaky yang telah menyatakan siap mempopulerkan seluruh Produk-Produk UMKM  di Kabupaten Gorontalo.

“Kita undang beliau menyaksikan Pembukaan FPDL, dan  Kita akan lakukan MoU kerjasama terkait Promosi Hasil Produk UMKM Daerah lewat Digitalisasi,” ungkap Bupati Nelson saat berbincang-bincang dengan Kepala Bidang Ekraf Fany Salimanya, Jum’at (09/08).

Karena itu kepada Dinas Pariwisata, Bupati berpesan agar mendesain pelaksanaan FPDL 2019, lebik baik dari tahun sebelumnya. Disamping itu, Nelson berkeinginan agar Pesisir Danau Limboto tempat pelaksanaan FPDL dipasangi lampu-lampu hias agar makin memperindah pelaksanan FPDL.

FPDL tahun ini harus dibuat dan didesain bagus, agar ada nuansa baru terjadi,” harap Nelson. (B01).

Editor: Najid

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini