oleh

Gagasan Brilian Rachmad Gobel Hadirkan Rumah Sakit Jantung & Ginjal Di Gorontalo

LINTAS KESEHATAN (LIGO) – Tekad kuat Rachmad Gobel yang ingin membangun Rumah Sakit Penyakit Jantung dan Ginjal di Gorontalo sudah direncanakannya ketika dalam beberapa kesempatan mengunjungi sejumlah Rumah Sakit yang ada di Gorontalo. Sebelumnya, RG pernah membangun Rumah Sakit serupa di Jakarta dan Pare-Pare Sulawesi Selatan.

Gagasan Rachmad Gobel ditindaklanjuti dengan dilakukannya pertemuan dengan Rekan Bisnisnya yang berhimpun dalam Kaikoukai Healthcare Group, dimana Rachmad Gobel (RG) juga termasuk salah satu pemilik saham dalam Holding Company yang bergerak di Bidang Kesehatan asal Jepang tersebut.

“Bidang Kedokteran saat ini mengalami Peningkatan Globalisasi di Asia. Perawatan Medis seperti negara Cina dan Korea mulai menarik minat Investasi Lintas Batas. Hal ini akan menjadi tantangan dalam persaingan secara global. Karena itu, dibutuhkan Aliansi Global untuk mengembangkan Rumah Sakit Spesial di Gorontalo” papar Rachmad Gobel disela acara Kaikoukai Healthcare Group 40th Anniversary Ceremony Program, di Jepang awal Maret 2019 yang lalu.

Pertemuan ini turut disaksikan oleh Mantan Wakil Walikota Gorontalo, Charles Budi Doku dan Direktur RS Cipto Jakarta, dan Walikota bersama Direktur RS Pare-Pare, Mitra Kerja Kaikoukai Healthcare Group, di Indonesia.

Mikson Yapanto mantan Anggota DPRD Provinsi Gorontalo yang turut terlibat dalam pembahasan pembangunan Rumah Sakit Spesial di Gorontalo itu, membenarkan bahwa Rachmad Gobel menyatakan pembangunan Rumah Sakit spesial Jantung dan Ginjal ini, telah lama direncanakan untuk membantu Program Pemerintah di Bidang Kesehatan.

“Pembangunan Rumah Sakit Spesial Jantung dan Ginjal ini telah lama Saya rencanakan, dengan tujuan memudahkan masyarakat Gorontalo untuk berobat. Selain itu, membantu Program Pemerintah dalam meuwujudkan Gorontalo Sehat” tutur Mikson yang mengutip pernyataan Rachmad Gobel.

Laporan: Jaringan SMSI
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini