oleh

Galang Dana Untuk Lombok, HMI & HMI MPO Gorontalo Turun Ke Jalan

LINTAS KOMUNITAS (LIGO) – HMI Cabang Gorontalo dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO)  bersatu, turun ke jalan melakukan penggalangan dana untuk korban Gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Seperti diketahui akibat Gempa 7 Skala Richter (SR) di Lombok, korban meninggal dunia terus bertambah.

Namun sebelum melakukan aksi penggalangan dana, Pukul 15.00 Wita, masa aksi simpati HMI dan HMI MPO bertemu di Halaman Kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Dalam pertemuan itu, Ketua HMI Arlan dan Ketua HMI MPO Fian Kaani membicarakan pembagian titik aksi penggalangan dana. Alhasil, disepakati HMI MPO melakukan penggalangan dana di depan Kampus UNG, dan HMI di bundaran Hulonthalo Indah.

Usai aksi solidaritas itu, Ketua HMI MPO kepada lintasgorontalo.com Fian Kaani mengatakan, sejak 5 Agustus kemarin HMI MPO lakukan penggalangan dana

“Kami HMI MPO melakukan aksi penggalangan dana dari 5 sampai 7 Agustus. Dan kemudian besok dan lusa kami masih akan istrirahat dan akan dilanjutkan kembali pada 10 sampai 11 Agusutus,” ujar Fian.

Lanjut Fian, setelah tiga hari melakukan aksi penggalangan dana, dana yang berhasil dikumpulkan mencapai 5 juta rupiah.

“Sampai hari ini sekitar 5 jutaan yang terkumpul dan targetnya itu sampai 10 jutaan insya Allah. Setelah terkumpul akan dikirimkan ke rekening PB HMI MPO dan mereka yang akan menyalurkan,” ungkap Fian.

Ketua HMI MPO Cabang Gorontalo Saat Menggalang Dana Di Depan Kampus UNG

Ketua HMI MPO berharap bantuan dana ini dapat meringankan beban yang saat ini dialami oleh masyarakat Lombok dan dirinya juga mengharapkan Pemerintah Gorontalo tidak menutup mata dengan musibah dialami masyarakat lombok.

Sementara itu, Ketua HMI Arlan mengatakan bahwa pengurus besar HMI telah mengintruksikan semua HMI cabang untuk melakukan aksi penggalangan dana.

“Berdasarkan intruksi dari Ketum PB HMI itu, kami HMI Cabang Gorontalo baru turun. Dan Insha Allah aksi penggalangan dana ini akan kami lakukan sampai besok (08/08),”Ujar Arlan

Dihari pertama penggalangan dana, HMI Cabang Gorontalo berhasil mengumpulkan sejumlah dana.

“Hari pertama ini kami berhasil mengumpulkan 2 juta lebih. Besok terakhir kami melakukan aksi, setelah semuanya terkumpul kami menyalurkannya ke PB HMI dan mereka yang akan menyalurkannya ke Korban Gempa Lombok,” terang Arlan.

Arlan berharap dengan sedikit dana yang berhasil dikumpulkan sekiranya bisa meringankan beban masyarakat lombok. Arlan berharap masyarakat Gorontalo dapat menunjukan sikap empati dengan memberikan sumbangsih berupa materi maupun doa kepada masyarakat Lombok yang terkena musibah.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini