oleh

Gebyar Ketupat Di Pantai Kota Ratu Berlangsung Meriah

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Tradisi Gebyar Ketupat yang diselengarakan Pemerintah Boalemo sekaligus memperingati 2 Tahun Kepemimpinan Darwis Moridu dan Anas Jusuf yang di pusatkan di Pantai Kota Ratu Desa Tenilo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo berlangsung meriah. Rabu (12/06).

Pada Gebyar Ketupat tersebut  Pemerintah Kabupaten Boalemo juga menyediakan konsumsi  Ketupat, dan makanan tradisional Nasi Bulu, serta menu Sate Sapi, Kuah Bugis dan Daging Garo. Menu-menu tersebut di suguhkan kepada masyarakat yang datang berkunjung.

Bukan hanya itu saja, Gebyar Ketupat makin meriah diramaikan dengan berbagai kegiatan Lomba Perahu Dayung, Lomba Suami Gendong Istri dan Lomba-lomba lainnya.

Sementara itu Bupati Darwis mengatakan alasan Gebyar Ketupat Di Boalemo dipusatkan di Pantai Kota Ratu adalah untuk mempromosikan Pantai tersebut.

“Pantai Kota Ratu di kelilingi keindahan yang begitu menjanjikan, dan untuk bisa menikmati keindahan tersebut rencananya akan ada Pembangunan Hotel atau Villa,” kata Darwis.

Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat yang hadir di tempat Wisata Pantai Ratu Untuk dapat menjaga kebersihan objek wisata yang kini banyak menarik perhatian.

Gebyar Ketupat di Pantai Wisata Kota Ratu ini menarik perhatian pegunjung baik dari  masyarakat Boalemo maupun dari luar Kabupaten Boalemo, Rahmid salah satunya.

Meriahnya Gebyar Ketupat Boalemo yang dipusatkan di Lokasi Wisata Pantai Kota Ratu, Desa Tenilo Tilamuta

Menurut Rahmid keindahan Pantai Kota Ratu memiliki daya tarik tersendiri, dimana Pantai Kota Ratu ini sangat memberikan kesan tersendiri bagi para Pengunjung, apalagi ketika melihat Sunset (matahari terbenam) di Puncak Kota Ratu.

 “Awalnya Saya melihat tempat Wisata ini dari Facebook, yang di bagikan oleh para Pengunjung, melihat pesona indahnya Pantai Ratu, membuat Saya merasa tertarik untuk datang dan melihat langsung di Pantai Kota Ratu, dan ternyata benar Pak, bahwa di Pantai Ratu ini sangat menarik” ucap Rahmid.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini