oleh

Gelar Apel Pasukan, Kapolres Boalemo Bacakan Sambutan Menkopolhukam

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Boalemo menggelar Apel Gelar Pasukan, di halaman Polres Boalemo Jum’at (22/3/2019) Pagi.

Apel dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan menghadapi Pengamanan Kampanye Terbuka, dan Pengamanan jelang Pemungutan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Calon Presiden dan Wakil Presiden serta Calon Legislatif, tanggal 17 April 2019 mendatang.

Kapolres Boalemo Akbp Ade Permana SIK., MH. yang bertindak sebagai Pemimpin Apel membacakan sambutan Menkopolhukam, Wiranto, dimana Pemilu serentak Tahun 2019 merupakan Pesta Demokrasi Indonesia yang akan menjadi Tonggak Sejarah karena dilaksanakan serentak, yakni 5 (lima) jenis Pemilihan dalam waktu bersamaan.

“Ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan Dunia Internasional, apakah Bangsa Indonesia mampu melaksanakan Konsolidasi Politik dengan Demokratis dan Berintegritas dalam memilih Pemimpin Nasionalnya. Sukses atau tidaknya Perhelatan Demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak.”terang Ade Permana.

Ade Permana juga menyampaikan bahwa dalam mengsukseskan Perhelatan Besar ini tidak saja Anggota Parpol dan masyarakat yang dituntut patuh dan taat, tetapi pihak Penyelenggara Pemilu (KPU, Bawaslu dan DKPP) wajib hukumnya menunjukkan Kinerja dan Obyektif transparan.

“Yang kita laksanakan semata-mata menunjukkan bahwa Negara didukung Rakyatnya sangat serius dan bertanggung jawab agar Pesta Demokrasi berjalan dengan baik tanpa ada hambatan,” Kapolres Boalemo

Diakhir sambutannya Kapolres Baolemo menghimbau kepada semua komponen untuk menjaga dan melaksanakan tugasnya masing-masing dengan benar dan terarah.

“Untuk itu saya himbau kepada seluruh Prajurit TNI-POLRI dan komponen masyarakat agar melaksanakan tugas ini dengan penuh Dedikasi dan Rasa Tanggung Jawab,”ungkap Ade Permana masih dengan sambutan Menkopolhukam.

Laporan : Mukrin Laete
Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini