oleh

Gelar Bimtek Pengelolaan Destinasi Wisata, Poltekpar Makassar Gandeng Dispar Provinsi Gorontalo

LINTAS PARIWISATA (LIGO) – Politeknik Keparawisataan Makassar melaksanakan bimbingan teknik (Bimtek) pengelolaan destinasi wisata di Provinsi Gorontalo, Rabu (25/07/2018) di Grand Q Hotel Kota Gorontalo. Dalam kegiatan itu, Politeknik Kepariwisataan Makassar menggandeng Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo.

Peserta bimtek terdiri dari pengelolah Desa wisata, pengelola objek Wisata, Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota Se-Provinsi Gorontalo.

Ditemui lintasgorontalo.com usai kegiatan, Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat Politeknik Pariwisata Makassar yang juga Ketua Panitia Bimtek Mohammad Arfin Mohamad Salim menyampaikan, tujuan pelaksankan Bimtek adalah untuk mengajak semua pihak guna memajukan sektor pariwisata.

“Pariwisata saat ini menjadi salah satu penyokong ekonomi utama bangsa Indonesia. Kenapa demikian, karena pariwisata ini tidak akan ada habisnya, makin dikelolah keberadaanya tidak akan habis. Berbeda dengan sektor lainnya bila dikelolah akan habis, sehingga melalui bimtek ini kami mengajak seluruh pihak untuk lebih memahami memanfaatkan potensi pariwisata yang ada di Gorontalo,” ungkap Mohammad Arfin.

Mohammad Arfin menambahkan, dengan Bimtek ini dirinya menginginkan potensi wisata di Gorontalo tidak hanya berkembang tetapi menjadi lebih maju.

“Melalui Bimtek ini kami berharap agar masyarakat lebih memahami cara mengelola potensi yang ada, sehingga pariwisata di Gorontalo itu makin maju,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Plh. Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Suprianto berharap peserta yang ikut Bimtek dapat mengikuti kegiatan dengan baik, agar nantinya dapat mengelola dan mengembangkan pariwisata Gorontalo.

“Kami pemerintah hanya menjadi fasilitator agar masyarakat lebih memahami dalam mengembangan Pariwsata Gorontalo. Ketika mereka berhasil maka merekalah yang menikmati hasilnya bukan kami. Semoga dengan Bimtek ini juga, cita-cita mewujudkan Pariwsata Gorontalo mendunia makin terwujud,” harap Suprianto.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Syahrir S.

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini