oleh

Go-Internasional, FPDL Tahun Ini Banyak Kejutan

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Selain sebagai sumber Penyimpan Air di saat musim kemarau, Danau Limboto yang terletak di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo juga menjadi tempat yang paling sering disinggahi oleh Burung-Burung Migrasi dari berbagai belahan dunia.

Hal ini membuat Dinas Pariwisata Kabupaten Gorontalo, memilih Burung Migran tersebut sebagasi Maskot Mopobibi pada pelaksanaan Festival Pesona Danau Limboto yang akan dilaksanakan 21-25 September 2019 mendatang.

Uniknya Maskot Mopobibi yang merupakan Burung Migran tersebut di desain unik menggunakan Kopiah Karanji yang merupakan Kopiah Khas Gorontalo dan juga menggunakan Pakaian Khas Daerah Gorontalo.

Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo saat me-launching Maskot Mopobibi bersama Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gorontalo Yusran Lapananda dan Kepala Dinas Pariwisata Provinisi Gorontalo Rifli Katili, Jumat (30/08) di Lapangan Sport Center mengatakan, bahwa salah satu tujuan dipilihnya Burung Migran sebagai Maskot FPDL tahun ini adalah untuk mengajak masyarakat menjaga Danau Limboto yang menjadi tempat persinggahan Burung Migran.

“Dipilihnya Maskot Mopobibi dari Burung Migran yang ada di Danau Limboto ini adalah untuk mengajak kita semua baik masyarakat Gorontalo dan Wisatawan Mancanegara untuk sama-sama menjaga Danau Limboto karena menjadi tempat persinggahan Burung-Burung dari belahan dunia yang bermigrasi,” terang Nelson.

Sementara itu, Yusran Lapananda menambahkan, desain Maskot Mopobibi selain memperkenalkan Danau Limboto juga menjadi Maskot untuk memperkenalkan keunikan Gorontalo lainnya.

“Maskot Mopobibi ini kan menggunakan Kopiah Karanji, Kita juga ingin memperkenalkan kepada Masyarakat dan Wisatawan Mancanegara bahwa Kita memiliki keunikan lain salah satunya Kopiah Karanji,” ungkap Yusran.

Yusran juga mengatakan akan ada banyak kejutan yang dilaksanakan pada FPDL tahun ini yang tujuannya adalah untuk mempromosikan Destinasi-Destinasi dan potensi Pariwisata yang ada di daerah kepada Wisatawan. Salah satunya kata Yusran akan diadakan Lomba Camping yang akan dilaksanakan di Hutan Pinus Dulamayo.

Dia memastikan dengan berbagai kejutan pada FPDL tahun ini makin menambah daya tarik Wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Gorontalo.

“Akan ada banyak kejutan. Kebetulan Kita juga akan mengundang artis, penyanyi Ahmad Albar pada FPDL nanti,” ungkap Yursan.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Rifli Katili menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Gorontalo selalu memberikan support pada pelaksanaan FPDL, apalagi tahun ini FPDL menjadi event yang Go-Internasional.

Di tahun ke-4 FPDL ini sudah masuk level dunia, dan Kita akan terus memberikan support dalam bentuk Anggaran.” ungkap Riflli yang berharap melalui event tahunan ini, wisatawan yang datang ke Gorontalo akan makin bertambah. (B01).

Editor: Najid Lasale

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini