oleh

Gorontalo Karnaval Karawo 2018 Siap Digelar

LINTAS PARIWISATA (LIGO) – Pelaksanaan Gorontalo Karnaval Karawo 2018 yang akan dilaksanakan Sabtu 20 Oktober nanti, dipastikan bakal lebih meriah dengan akan hadirnya pejabat-pejabat daerah se-Indonesia.

Sesuai rencana, pelaksanaan Karnaval Karawo akan dimulai pukul 12.30 WITA, dan pada malamnya akan dilaksanakan pagelaran Lomba Fashion Show Karawo.

Hal ini diungkap Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, DR. Nancy Lahay M.P bersama Kepala Bank Indonesia Cabang Gorontalo Ricky Perdana Gozali, dalam Konferensi Pers, Kamis (18/10) Bank Indonesia Cabang Gorontalo.

“Sehari penuh pada 20 Oktober nanti kita semua ber-Karawo ria dari pagi sampai malam. InsyaAllah semua persiapan di lapangan ini sudah menghampiri 100 persen untuk persiapannya,” ungkap Kepala Dinas Nancy Lahay.

Dengan mengenakan kostum karawo, model karawo akan start dari depan Rumah Dinas Gubernur Gorontalo dan finish di jalan Nani Wartabone, depan ex-Kantor BI Gorontalo.

Sementara untuk jalan yang akan dilalui, perwakilan Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo menerangkan sudah merencanakan titik-titik rawan macet dan menempatkan personil di titik rawan macet.

“nantinya pada pelaksanaannya, kami akan turun sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Personil itu sudah kami siapkan,”  ucap Perwakilan Dishub Provinsi Gorontalo.

Di kesempatan yang sama, Kepala BI Gorontalo menyebut Karnaval Karawo bukanlah kegiatan untuk hura-hura, melainkan melalui Karawo dimaksudkan untuk peningkatan ekonomi daerah.

“Karawo adalah salah satu cara kita meningkatkan ekonomi daerah,dan hal ini kita tingkatkan terutama dari asalnya yaitu pelaku UMKM. Karena UMKM inilah yang meningkatkan ekonominya melalui Karawo,” terang kepala BI Gorontalo Ricky Perdana Gozali.

Karnaval Karawo 2018

Gorontalo Karnaval Karawo 2018 tahun ini ada yang beda dari sebelumnya, sesuai yang direncanakan Gubernur Gorontalo juga akan mengenakan kostum karawo dan menaiki kereta kencana.

“Memang betul Pak Gubernur dalam Karnaval Karawao nanti akan menaiki Kereta kencana, dengan mengenakan Kostum Karawo. Dan yang paling penting tema Gorontalo Karnaval tahun ini adalah ‘Aku Cinta Indonesia’ dan akan menghadirkan properti dari setiap kerajaan yang pernah ada di Indonesia,” jelas Kepala Dinas Pariwisata.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini