oleh

Gorontalo Karnaval Karawo 2019 “Wonderful In Celebes”, Inspirasi Keindahan Sulawesi

LINTAS PEMPROV (LIGO) – Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Pariwisata, pastikan Gorontalo Karnaval Karawo Tahun 2019 bakal lebih meriah dari tahun sebelumnya. dengan mengusung tema “Wonderful In Celebes” Karnaval Karawo tahun ini akan memamerkan keindahan-keindahan daerah Sulawesi lewat Desain dan Kostum Karawo.

Karnaval Karawo yang akan dilaksanakan 06 Oktober 2019 ini dipastikan akan dihadiri oleh banyak Wisatawan, baik Wisatawan Lokal mapun Wisatawan Mancangera. Hal ini disampaikan, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili, didampingi Kepala BI Gorontalo, Budi Widihartanto, pada Konferensi Pers Gorontalo Karnaval Karawo 2019 di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo, Jum’at (09/08).

“Gorontalo Karnaval Karawo tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, dengan tema Pesona Sulawesi kita ingin mengangkat kembali keindahan Sulawesi, karena Pulau Sulawesi ini merupakan Pulau menuju Gerbang Timur Indonesia,” ujar Rifli.

Selain Event Utama yang akan digelar 06 Oktober, rangkaian Karnaval Karawo akan dimulai pada 02 Oktober dengan berbagai kegiatan. Diantaranya Lomba Desain Karawo, Karawo Fashion Kontes, Lomba Karawo Tradisional.

“Kita akan menghadirkan Pelaku UMKM, dan ini Kita akan Lombakan yang tujuannya adalah untuk mendorong Perekonomian Pelaku UMKM Karawo di Gorontalo,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BI Gorontalo Budi Widihartanto menyampaikan, Bank Indonesia akan selalu mendukung Promosi Karawo tidak hanya melalui Gorontalo Karnaval Karawo saja.

“Pelaku UMKM ini sekarang semakin berkembang, dan Kami BI akan selalu mendukung Pemerintah Daerah untuk mempromosikan Karawo tidak hanya di tingkat Nasional tetapi juga di tingkat Internasional,” kata Budi.

Budi berharap melalu Event Tahunan Gorontalo Karnaval Karawo ini, Karawo khas Gorontalo akan makin berkembang dan memberikan dampak pada perekonomian daerah.. (A01).

Editor: Najid

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini