oleh

Graha Cendekia Gorontalo Nyaris Terbakar

LINTAS PERISTIWA (LIGO) – Pukul 18.30 Wita, Bimbingan dan Konsultasi Belajar Graha Cendekia kompleks Ruko GBC Blok C2 Jalan Jendral Sudirman, Kota Gorontalo nyaris terbakar.

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari staf/karyawan Graha Cendekia, Nial Setiawan menuturkan, saat itu dirinya usai melaksanakan sholat maghrib, tiba-tiba diberitahukan temannya yang melihat kebakaran di bagian belakang Graha Cendekia tempat dia bekerja.

“Setelah itu saya naik turun-naik turun ke lantai 2 melihat pusat kebaran,” tutur Nial.

Sementata itu menurut warga sekitar yang melihat kebakaran tersebut, api terlihat dari bagian bawah belakang Graha Cendekia yang nampak ada tumpukan barang bekas.

“Jadi saya melihat api dari bagian bawah Graha Cendekia ini, setelah itu saya langsung berlari ke bagian depan ruko-ruko GBC untuk memberitahukan telah terjadi kebakaran,” ungkap warga.

Pada proses pemadaman api ada 3 unit mobil Damkar Kota Gorontalo diturunkan. Petugas pemadam kebakaran yang di bantu TNI dan Polri bergegas cepat memadamkan api. Alhasil tak kurang 20 menit api berhasil dipadamkan.

Usai melakukan proses pendinginan, Kepala BPBD Kota Gorontalo Rustam Rahman menuturkan, pihaknya mendapatkan informasi bahwa ada kebakaran di kompleks GBC dan langsung bergegas menuju lokasi.

“Untuk mencari asal-usul sumber api itu tupoksi pihak Kepolisian. Dan tupoksi kami hanya pada pemadaman. Tetapi informasi sementara yang bisa saya sampaikan, dibagian belakang kantor terdapat tumpukan barang bekas dan diatasnya lantai 2 terdapat AC. Namun memastikan penyebab pasti kebakaran adalah tugas pihak Kepolisian,” ujar Rustam Rahman

Tumpukan barang bekas yang berada di bagian belakang lantai 1 Ruko Graha Cendekia.

Dalam kebakaran ini tidak terdapat korban jiwa. Namun kerugian diperkiraan mencapai jutaan rupiah. Sementara itu berdasar informasi yang dirangkum, dugaan sementara sumber api berasal dari pendingin AC dilantai yang kemudian menjalar kebagian bawah tempat penumpukan barang bekas. Akan tetapi untuk memastikan penyebab kebakaran, hingga saat ini pihak Polres Gorontalo Kota masih melakukan proses lebih lanjut.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Ang

Komentar

Berikan Komentar Anda