oleh

Gubernur Rusli Habibie Tahun 2018 Bagikan Lagi Motor Coolbox

BONE BOLANGO (LIGO) – Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, M.AP, Desember 2017 lalu bagikan 54 Unit Cool Box pada penjual ikan keliling. Belum sebulan keinginan untuk mengganti sepeda penjual ikan keliling dengan motor, Gubernur Gorontalo kembali menegaskan untuk 2018 ini dirinya tidak ingin lagi melihat penjual ikan keliling dengan menggunakan sepeda. Jum’at (19/01).

“2018 ini saya Gubernur Gorontalo, tidak ingin lagi melihat ada yang menjual ikan dengan menggunakan sepeda. Semuanya akan saya ganti dengan motor yang ber cool box,” tegas Rusli Habibie.

Gubernur Gorontalo juga sampaikan program kepada Dirjen Kementerian Kelautan dan Perikanan Ir. R. Sjarief Widjaja, Ph.D.,Frina, bahwa program pengembangan katinting nelayan yang sudah dimodifikasi yang dapat menjangkau jarak 12 mil, untuk menangkap ikan tuna dan katinting tersebut juga sudah dilengkapi cool box.

Kunjungan Dirjen Perikanan Tangkap

Selain itu Pemprov juga sudah lakukan kerja sama dengan badan antariksa, untuk melihat dan mengetahui tempat ikan yang ada di Gorontalo.

“Sekarang sudah ada beberapa alat canggih di Kelurahan tenda dan nelayan bisa lihat berapa mili kedalaman dan berapa tinggi gelombang serta berapa jarak untuk menemukan tempat ikan,” tutur Gubernur Gorontalo.

Rusli Habibie sampaikan kepada masyarakat nelayan untuk tidak perlu khwatir lagi dengan anggaran nelayan, sebab dirinya bersama Roem Kono akan memperjuangkan anggaran nelayan melalui koperasi yang dibuat oleh masyarakat nelayan.

Laporan: Najid Lasale

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini