oleh

Guna Mengembangkan Sektor Pariwisata, Kadis Pariwisata Boalemo Akan Gandeng Investor

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Boalemo Yakop Yusup Musa, S.Sos, MM. siap menjadikan sektor Pariwisata di Boalemo sebagai sektor wisata unggulan di Provinsi Gorontalo. Ini dikatakannya saat menghadiri kegiatan Bimtek SDM Kepariwisataan Food And Beverage Service yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo di Grend Q Hotel Kota Gorontalo, Kamis (19/07/2018).

Sektor pariwisata Boalemo sendiri terus mengalami peningkatan, khususnya Pulo Cinta yang saat ini dikenal sampai ke mancanegara.

Kadispar Boalemo Yakop Yusup Musa kepada lintasgorontalo.com menyampaikan langkah awal yang akan dilakukan ialah penaataan di Dinas Pariwisata Kabupaten Boalemo.

“Dalam waktu dekat ini, yang pertama akan saya lakukan ialah melakukan penataan kantor Dinas Pariwisata. Saya sudah melihat-lihat lokasi wisata di Boalemo, berkunjung ke objek wisata Bolihutuo, dan saya melihat banyak yang perlu dibenahi disana. Rencananya satu tahun kedepan saya akan melakukan komunikasi dengan pihak investor dalam rangka kerja sama pengelolaan Pariwisata Boalemo,” tutur Yakop Y. Musa

Diakatakan Yakop bekerjasama dengan investor tentu dapat membuat sektor wisata boalemo makin maju dan juga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Bukan hanya itu, Kadis Pariwisata Boalemo yang baru saja dilantik ini optimis destinasi wisata baru di Boalemo dapat berkembang.

“Tahun 2015 PAD itu baru 15 juta. Pada tahun 2016, 2017 dan 2018 sudah ratusan juta. Kedepan kita akan tingkatkan lagi. Saya berharap kedepan dengan semangat pengembangan pariwisata maka saya berharap masyarakat harus benar-benar siap menjadi daerah yang banyak dikunjungi oleh wisatawan,” harapnya

Laporan : Najid Lasale
Editor : Ang

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini